Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Sound Engineer Ikuti Lomba Ketangkasan

Kompas.tv - 28 Juni 2022, 18:26 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Delapan puluh sound engineer berkumpul di Lapangan Alun-alun Kajen,  Kabupaten Pekalongan dalam acara bertajuk grumungan sound system. Mereka mengikuti lomba keterampilan merakit sebuah musik agar kekerasan dan kejernihan sound system dapat dinikmati pendengarnya.

 

Ada tiga kategori perlombaan sound system ini, yaitu kelas 2500 watt, 1000 watt dan mini sound system. Para juri melakukan penilaian dari dua sisi yaitu kekerasan dan kejernihan musik dari musik yang keluar dari salon.

 

Menurut panitia kegiatan lomba para sound engineer Se Kabupaten Pekalongan merupakan ajang silaturahmi. Juga sebagai media pembelajaran dari para perakit sound system agar kedepan dapat menghasilkan suara musik yang enak didengar.

 

Para sound engineer menyambut baik dengan perlombaan ini usai dua tahun tidak digelar karena pandemi COVID-19. Karena sesama sound engineer dapat belajar untuk audio editing, mixing, mastering dan reproduksi suara. 

 

Dalam kegiatan ini selain menampilkan musik dari salon yang dijajar. Para pengunjung dapat berbelanja sound system hingga peralatan elektronik dari stand-stand yang disediakan. Rencananya kegiatan serupa akan digelar tiap tahunnya dengan peserta dari luar Jawa Tengah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x