Kompas TV regional berita daerah

342 Kasus PMK Di Riau Dua Sapi Mati

Kompas.tv - 28 Juni 2022, 18:16 WIB
Penulis : KompasTV Riau

342 Kasus Penyakit Mulut Dan Kuku Pada Hewan Ternak Sapi Ditemukan Di Provinsi Riau. Dua Sapi Mati Akibat Penyakit Menular Tersebut.

Hingga Hari Ini Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau Menemukan Ada 342 Kasus Penyakit Mulut Dan Kuku Atau Pmk Di Sejumlah Kabupaten Di Provinsi Riau. Yakni Di Kabupaten Rokan Hulu 137 Ekor Di Kabupaten Siak 46 Ekor Indragiri Hilir 27 Ekor Kabupaten Bengkalis Ada 103 Ekor Kabupaten Kampar 16 Ekor Dan Kabupaten Indragiri Hulu 13 Ekor.
Dari Jumlah 342 Kasus Dua Ekor Sapi Mati Akibat Penyakit Menular Tersebut. Satu Ekor Di Kabupaten Siak Dan Satu Ekor Di Kabupaten Kampar.
Meningkatnya Jumlah Kasus Pmk Di Provinsi Riau Yang Sangat Signifikan Tersebut Disebabkan Banyaknya Sapi Kurban Yang Didatangkan Dari Sumatera Utara Yang Masuk Ke Provinsi Riau Melalui Jalur Tikus Atau Secara Sembunyi. Selain Itu Terbatasnya Jumlah Petugas Untuk Melakukan Pemeriksaan Di Posko.
Untuk Menekan Lajunya Jumlah Kasus Pmk Pihak Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau Yang Bekerjasama Dengan Dinas Lainnya Sudah Mendirikan Lima Posko Pemeriksaan Hewan. Dua Posko Di Perbatasan Kabupaten Kampar-Sumatera Barat Dua Posko Di Perbatasan Provinsi Riau-Sumatera Utara Dan Satu Posko Di Perbatasan Riau-Jambi.
 



Sumber : KOMPAS TV RIAU

BERITA LAINNYA



Close Ads x