Kompas TV olahraga kompas sport

Presiden LaLiga: Saya Harap Lewandowski Bermain untuk Barcelona

Kompas.tv - 28 Juni 2022, 19:30 WIB
presiden-laliga-saya-harap-lewandowski-bermain-untuk-barcelona
Striker kawakan klub Bayern Munchen, Robert Lewandowski. (Sumber: Instagram @_rl9)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden LaLiga, Javier Tebas, berharap striker kawakan Robert Lewandowski dapat bermain untuk Barcelona.

Dilansir media Spanyol, Marca, Barcelona masuk dalam rencana untuk mengaktifkan salah satu dari dua 'pengungkit ekonomi' yang telah disetujui, dan melakukannya sebelum 30 Juni 2022 untuk menghindari penutupan tahun keuangan 2021/2022 dengan kerugian.

"Saya berharap Lewandowski bermain untuk Barcelona dan memiliki 'kampanye' yang bagus. Saya berharap 'tuas' yang diaktifkan Laporta (Presiden FC Barcelona) akan memungkinkan pemain itu untuk sampai ke Barcelona, karena dia adalah legenda Bayern Munchen dan sepak bola Eropa," ujar Tebas.

"Ada minat, dan jika mereka mengeksekusi 'tuas' itu maka mereka akan bisa mengontraknya," lengkap Tebas.

Baca Juga: Neymar Berpikir Tinggalkan PSG Usai Merasa Jadi Sasaran Kritik

Sebelumnya, Bayern Munchen diketahui memasang harga yang tinggi untuk Robert Lewandowski.

Raksasa Liga Jerman itu meminta Barcelona untuk menyediakan uang 60 juta euro atau sekitar Rp939 miliar jika menginginkan Lewandowski.

Angka tersebut merupakan jumlah yang diinginkan Bayern Munchen agar mereka mau melepas striker kawakan asal Polandia itu.

Nilai tersebut lebih tinggi dari tawaran pertama yang dilayangkan Blaugrana, yakni sebesar 40 juta euro atau Rp626 miliar.

Baca Juga: Gonzalo Higuain: Saya Terkejut Arsenal Tak Rekrut Saya, tapi Bayar 80 Juta Euro untuk Ozil

Bayern Munchen juga dikabarkan sempat ngotot untuk tidak menjual striker kelahiran 1988 itu meski berpotensi kehilangannya pada akhir musim, mengingat kontrak Lewandowski yang hanya menyisakan satu tahun.



Sumber : Marca

BERITA LAINNYA



Close Ads x