Kompas TV olahraga kompas sport

Wow! Gol Lord Origi ke Barcelona Dinobatkan sebagai Gol Terbaik Liverpool dalam 130 Tahun Terakhir

Selasa, 28 Juni 2022 | 17:47 WIB
wow-gol-lord-origi-ke-barcelona-dinobatkan-sebagai-gol-terbaik-liverpool-dalam-130-tahun-terakhir
Lord Origi didapuk jadi legenda Liverpool. Golnya ke Barcelona menjadi gol terbaik Liverpool sepanjang masa. (Sumber: Liverpool)

Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Edy A. Putra

LIVERPOOOL, KOMPAS.TV – Divock Origi berdiri di antara para pemain belakang Barcelona. Rambutnya menari-nari dan ia secepat kilat menyambar tendangan pojok supercepat yang dilepaskan Trent Alexander-Arnold dan booomgoal!

Dilansir dari situs resmi Liverpool, ternyata, gol ikonik dari Divock Origi ketika melawan Barcelona itu telah terpilih sebagai gol terbaik dalam130 tahun sejarah Liverpool.

Gol Lord Origi, julukannya, mengalahkan gol-gol lain dalam sejarah ratusan tahun Liverpool, bahkan mengalahkan gol dari legenda klub, Steven Gerrad, di Final Liga Champions 2005.

Gol dari Origi itu terjadi pada 2019 di Liga Champions, saat semifinal yang hampir mustahil dimenangi Liverpool karena hasil 3-0 di leg pertama.

Steve Hunter, komentator pertandingan saat itu menjulukinya sebagai gol ajaib.

"Corner taken quickly... Origi!" katanya dan menjadi gol ikonik sampai saat ini dan dicetak dalam pelbagai merchandise, jersey maupun diunggah di media sosial para fan.

Liverpool pun akhirnya menang 4-0 atas Barcelona. Di babak final, Origi pun mencetak gol penting yang mengunci kemenangan Liverpool jadi 2-0 atas Tottenham Hotspurs. 

Gol ikonik Origi di laga semifinal itu, berdasarkan situs klub, menjadi nomor satu di antara 130 gol terbaik Liverpool sepanjang sejarah.

Baca Juga: Divock Origi ke AC Milan, Tes Medis usai Final Liga Champions

Urutan 130 hingga 11 merupakan penilaian panel berdasarkan kualitas gol, seberapa krusial, status ikonik, dan lainnya.

Sementara itu, 10 gol teratas kemudian dipilih oleh para pendukung melalui sistem voting dan hasilnya diumumkan pada Sabtu (25/6/2022) lalu waktu setempat. 

Gol Origi melawan Barça meraih tempat pertama. Selanjutnya gol dari Steven Gerrard menempati posisi kedua dan ketiga, dengan golnya masing-masing di final FA Cup 2006 dan Champions League 2005.

Origi sendiri pada musim depan sudah memutuskan untuk cabut dari Liverpool dan gabung ke AC Milan. 

Jurgen Klopp sendiri tak ragu menyebut Origi sebagai legenda klub.

“Dia pemain yang luar biasa, dengan kepribadian yang luar biasa. Semua orang di tim mencintainya karena dia adalah orang yang santai dan sangat menyenangkan,” paparnya.

“Dia adalah legenda Liverpool, tidak diragukan lagi,” sambungnya.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x