Kompas TV regional berita daerah

Air Laut di Perairan Teluk Penyu Cilacap Tercemar Minyak Tumpah

Kompas.tv - 28 Juni 2022, 15:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

CILACAP, KOMPAS.TV - Kondisi perairan Teluk Penyu Cilacap, Jawa Tengah, terlihat berwarna hitam pekat. Kondisi tersebut diduga akibat tercemar oleh minyak mentah dari kapal tanker milik Pertamina yang tumpah.

Menurut keterangan sejumlah nelayan, kapal tanker bermuatan minyak mentah  tersebut terhempas oleh gelombang tinggi, hingga minyak yang dibawanya tumpah ke lautan lepas. Posisi kapal sendiri masih bersandar di sekitar perairan Pulau Nusakambangan Cilacap. Karena kondisi laut tercemar, membuat nelayan setempat terpaksa tidak melaut.

"Tumpahan minyak dari kapal tanker pihak Pertamina. Kalo enggak salah kena karang, karena ombaknya, kencang banget sama anginnya. Ini minyak mentah," ujar Indra Setiawan, nelayan.

Hingga Selasa (28/6/2022) siang, pihak Pertamina dan aparat gabungan TNI AL, Kodim, Polairud masih berjaga-jaga di lokasi kejadian. Sementara itu, ratusan warga berbondong-bondong ke pesisir laut untuk mengais tumpahan minyak mentah yang tumpah.

#cilacap #minyaktumpah #pertamina

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.