Kompas TV video vod

Komentar DPR Soal Kebijakan Wajib Daftar MyPertamina Sebelum Beli Pertalite Dan Solar

Kompas.tv - 28 Juni 2022, 15:25 WIB
Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, meminta kepada pertamina untuk mensosialisasikan secara massif penggunaan aplikasi MyPertamina dalam pembelian pertalite dan solar. Dasco meminta pengecualian implementasi aturan tersebut bagi masyarakat yang tidak dapat mengakses aplikasi MyPertamina.

Dasco menyebut, penggunaan aplikasi MyPertamina memberikan manfaat dalam kelancaran pembelian bensin.

Baca Juga: Beredar Video Pengintaian Penyergapan Solar Ilegal

Namun disisi lain, Pertamina perlu melakukan sosialisasi secara massif, terkait penggunaan aplikasi MyPertamina dalam pembelian pertalite dan solar. Menurut Dasco, harus ada pengecualian, bagi masyarakat yang tidak dapat mengakses aplikasi  Mypertamina dalam membeli pertalite maupun solar.

Wakil Ketua DPR memastikan pihaknya akan berkoordinasi dengan komisi terkait dan pertamina agar kebijakan ini dapat menyentuh masyarakat kecil. Sebelumnya, Pertamina mulai 1 Juli 2022 akan melakukan uji coba terkait penggunaan aplikasi MyPertamina dalam pembelian pertalite dan solar.

Video Editor : Febi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.