Kompas TV entertainment lifestyle

Ramai Istilah Cewek Kue, Cewek Mamba, dan Cewek Bumi di Medsos, Apa Itu?

Kompas.tv - 28 Juni 2022, 18:44 WIB
ramai-istilah-cewek-kue-cewek-mamba-dan-cewek-bumi-di-medsos-apa-itu
Ramai Istilah Cewek Kue, Cewek Mamba, dan Cewek Bumi di medsos. (Sumber: Dok. TVN Drama - SBS Drama)
Penulis : Dian Septina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Belakangan viral bahasa gaul di media sosial istilah 'cewek kue', 'cewek mamba', dan 'cewek bumi'.

Untuk diketahui, istilah cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi sendiri hadir setelah para pengguna TikTok membuat kategori gaya berpakaian dengan ciri khas tertentu.

Ya, istilah cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi ini dilabeli pada perempuan berdasarkan warna pakaian yang mereka kenakan.

Yuk, simak perbedaan antara cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi!

  • Cewek Kue

Kue yang dimaksud dalam istilah 'cewek kue' di sini memang warna terang berupa kue. Seperti diketahui, beberapa kue termasuk kue tradisional memiliki warna cerah.

Disebut 'cewek kue' karena berkaitan dengan pemilihan busana serba cerah dan suka makan kue. Sebagai contoh, pakaian berwarna hijau stabilo, ungu, pink fuschia, kuning, merah, dan warna cerah lainnya untuk menjadi cewek kue.

Mereka yang menabrakkan warna-warna terang hingga memilih motif bunga untuk pakaian OOTD-nya juga termasuk ke dalam kategori cewek kue.

Baca Juga: Jadi Bintang Tamu, V BTS dan Park Bo Gum Bakal Hadiri Paris Fashion Week

  • Cewek Mamba

Kebalikan dari cewek kue, cewek mamba adalah mereka yang tampil dengan pakaian serba hitam. Tampaknya berasal dari kata black mamba atau ular hitam berbisa.

Aksesori yang dikenakan oleh cewek mamba juga serba hitam, seperti kacamata dan topi.

Outfit serba hitam yang dipakai cewek mamba mungkin terlihat effortless karena tidak harus dipusingkan dengan mix and match warna agar sesuai, tetapi cewek mamba memiliki kesan minimalis.

  • Cewek Bumi

'Cewek bumi' artinya perempuan yang suka mengenakan busana dengan warna bumi (earth tone). Misalnya saja beige, mustard, coklat, abu-abu maupun terakota.

Warna ini adalah turunan dari hal-hal yang ada di bumi seperti batang pohon yang berwarna coklat, daun yang berwarna hijau, senja yang berwarna oranye, hingga batu yang berwarna abu-abu.

Kategori cewek bumi disebut sebagai tipe perempuan yang feminin dan cenderung mencari aman dalam memilih gaya berpakaian.

Demikian arti cewek kue, cewek mamba dan cewek bumi.

Anda termasuk kategori yang mana?

Baca Juga: Lagi Tren, Begini Cara Membuat NGL Link di Instagram Stories

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x