Kompas TV regional berita daerah

Indonesia Human Resources Summit 2022

Kompas.tv - 28 Juni 2022, 14:31 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Setelah 2 tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19, Indonesia Human Resources Summit (IHRS) 2022 kembali digelar di Nusa Dua, Bali, Selasa (28/6) pagi. IHRS 2022 ke-12 kali ini mengusung tema Post Recovery Leap:  Championing Resilient Workforce To Accelerate Digital Transformation And Business Sustainability.

Diadakan secara hybrid, kegiatan ini diikuti oleh 900 profesional praktisi SDM dari berbagai industri seperti BUMN, penerbangan, edukasi, minyak dan gas, hingga manufaktur. Dengan mengikuti IHRS 2022 ini diharapkan dapat membantu para profesional praktisi SDM dalam memperkaya pengalaman dan pengetahuan baru terkait perekrutan SDM.

Terlebih yang menjadi tantangan saat ini dalam perekrutan khususnya pada perusahaan SKK migas adalah adanya jarak antara generasi tua dengan generasi muda. Mengatasi hal tersebut, SKK migas berkomitmen untuk terus melakukan perekrutan setiap tahunnya, dan memberikan edukasi dengan praktek lapangan kepada tenaga kerja, untuk percepatan peningkatan kompetensinya.

Selain itu, perekrutan tenaga ahli dengan kolaborasi K3S juga dilakukan. Hal ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah untuk membantu SKK migas mencapai target produksi 1 juta barel minyak perhari pada tahun 2030.

Diselenggarakan oleh SKK migas, Pertamina Hulu Mahakam, RH Petrogas Ccompanies In Indonesia, Premier Oil, dan bekerja sama dengan PT Multi Taruna Sejati, kegiatan IHRS 2022 ini berlangsung selama 2 hari, mulai 28 hingga 29 Juni 2022, dan dihadiri oleh 30 pembicara, yang salah satunya adalah Scott Friedman, motivational humorist dan penulis buku.

 

 

 

 

 

#ihrs2022 #skkmigas #nusadua

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x