Kompas TV regional kriminal

Fakta Anggota TNI Dikeroyok hingga Lari ke Markas Selamatkan Diri, Pelaku Ternyata Masih Pelajar

Selasa, 28 Juni 2022 | 14:59 WIB
fakta-anggota-tni-dikeroyok-hingga-lari-ke-markas-selamatkan-diri-pelaku-ternyata-masih-pelajar
Ilustrasi pengeroyokan (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Seorang anggota TNI bernama Serma Dedi Dermawan menjadi korban pengeroyokan oleh empat remaja di Makassar, Sulawesi Selatan. 

Akibat aksi pengeroyokan itu, korban Serma Dedi mengalami luka pada bagian pipi kiri, luka gores pada siku dan rasa sakit pada kaki kiri.

Baca Juga: Pemuda Ini Jadi Buronan Polisi karena Keroyok Anak di Bawah Umur di SMAN 70 Jakarta

Para pelaku pengeroyokan terhadap Serma Dedi diketahui masih berusia remaja. Mereka masing-masing berinisial MA (18), RS (14), AW (17) dan RA (17).

Dari keempat pelaku pengeroyokan tersebut, tiga orang di antaranya tercatat masih berstatus pejalar. Sementara seorang lainnya merupakan seorang tukang parkir.

Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando KS menjelaskan kasus pengeroyokan terhadap korban Serma Dedi itu terjadi di sebuah minimarket yang berada di Jalan Rajawali pada Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: Surya Paloh: Lebih Baik Tidak Ada Pemilu jika Malah Menimbulkan Perpecahan

Pengeroyokan itu terjadi berawal ketika Serma Dedi berbelanja di minimarket tersebut. Minimarket itu diketahui lokasinya tidak jauh dari alamat asrama tempat Serma Dedi berdinas.

Ketika parkir di halaman minimarket itu, motor yang dikendarai Serma Dedi tiba-tiba ditarik oleh pelaku MA. Tak hanya itu, pelaku MA juga mengeluarkan kata-kata dengan nada tinggi. 

Karena sebab itulah, keduanya lantas terlibat adu mulut. Serma Dedi saat itu sempat mendorong MA dan mengaku sebagai anggota TNI.

Baca Juga: Hasil Survei IPS Simulasi 3 Pasang Capres, Prabowo Unggul dari Ganjar dan Anies

Namun, pengakuan Serma Dedi sebagai anggota TNI tak menyurutkan nyali pelaku MA. Menurut Lando, pelaku MA malah mengambil kursi lalu menyerang Serma Dedi.

Saat pelaku MA menyerang Serma Dedi, ketiga rekannya yakni pelaku RS, AW, dan RA turut serta menyerang korban.

Karena kalah jumlah, Serma Dedi kemudian dikeroyok hingga akhirnya memutuskan lari menyelamatkan diri ke markasnya yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Setelah pengeroyokan itu, Serma Dedi Darmawan lantas melaporkan kasus itu kepada kepolisian.

Baca Juga: Identitas Anggota Ormas Pengeroyok Prajurit TNI AL Sudah Diketahui, Kadispenal: Mereka Sedang Diburu

Keempat pelaku pengeroyokan itu pun telah ditangkap oleh polisi dari jajaran Unit Opsnal Reskrim Polsek Mariso.

"Iya benar, ke empat terduga pelaku sudah diamankan di Polsek Mariso," kata AKP Lando dikutip dari Tribunnews.com pada Selasa (28/6/2022).

Menurut Lando, penangkapan keempat pelaku pengeroyokan Serma Dedi tersebut dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Mariso Iptu Muh Ahfi Andrianto. Keempatnya ditangkap di Jalan Flamboyan, Makassar.

Baca Juga: Viral Prajurit TNI AL Dikeroyok Anggota Ormas di Bekasi, Kejadian Berawal Saat Melerai Perkelahian

 


Sumber : Tribunnews.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x