Kompas TV tekno aplikasi

Aplikasi Belanja Berbasis Blockchain Hitop Hadir di Indonesia

Kompas.tv - 16 Juli 2022, 07:23 WIB
aplikasi-belanja-berbasis-blockchain-hitop-hadir-di-indonesia
Aplikasi HITOP berbasis blockchain. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Perkembangan teknologi blockchain semakin pesat. Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya pemain maupun perusahaan yang mengandalkan teknologi anyar tersebut.

Salah satunya yang terbaru yakni Hitop, aplikasi pelayanan transaksi digital dengan memanfaatkan teknologi blockchain.

Hitop dikatakan hadir dan berupaya memberikan sebuah perbedaan dengan keunggulan dan teknologi yang diharapkan dapat memberikan warna baru kepada ekosistem perbelanjaan digital di Indonesia.

Baca Juga: 14.000 SMK dan Politeknik di Indonesia Akan Belajar soal Blockchain, NFT, serta Game Development!

CEO Hitop Seung-hyun Jung mengatakan, Hitop menawarkan kepada pengguna kemudahan dalam bertransaksi dan memberikan profit dari aktivitas perdagangan atau transaksi digital lainnya dalam bentuk poin atau miles.

Poin ini kemudian dapat dipergunakan pengguna untuk ditukarkan dengan produk dari afiliasi dan layanan digital lain seperti perjalanan liburan hingga keperluan rumah tangga.

"Hitop juga menyediakan sebuah instrument investasi dalam bentuk token kripto yang dapat diperdagangkan di pasar kripto baik dalam negeri maupun luar negeri. Dengan ini, Hitop memberikan kesempatan pada ekosistem untuk berpartisipasi dalam perkembangan Hitop dengan berinvestasi dalam bentuk token kripto," jelas Seung-hyun Jung dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/7/2022). 

Hitop juga telah meresmikan aplikasi dan mengumumkan bahwa token kripto Hitop sudah dapat diperjualbelikan di pasar kripto Indonesia, Indodax, pada 8 Juli 2022 lalu. 

Dengan masuknya di bursa pasar kripto nasional, hal ini merupakan komitmen terhadap pengembangan ekosistem Hitop di Indonesia.

"Dengan diresmikannya aplikasi perbelanjaan digital Hitop yang berbasis blockchain, menandakan bahwa aplikasi Hitop merupakan aplikasi perbelanjaan digital yang menggunakan teknologi blockchain pertama di Indonesia," kata Seung-hyun.

Baca Juga: Mudah Dilakukan, Ini Cari Cuan Lewat TikTok Affiliate, Cek Tutorial Daftarnya!

Pada saat aplikasi diluncurkan, Hitop menggandeng LEJEL Home Shopping sebagai rekan afiliasi pertama penyedia produk dalam aplikasi.

Ke depannya Hitop akan terus berkembang untuk menyediakan banyak pilihan dan opsi lain dalam bertransaksi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x