Kompas TV regional berita daerah

Olahraga Memanah Diminati Anak di Masa Libur Sekolah

Rabu, 29 Juni 2022 | 12:42 WIB

Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Memanfaatkan libur sekolah, sejumlah pelajar di Bandar Lampung memilih berlatih olahraga panahan.

Bandar Lampung Archery Club menjadi wadah bagi pencinta olahraga panahan untuk mengasah kemampuan bagi semua kalangan, termasuk pelajar dengan usia dini.

Berlatih di kawasan Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung. Para pelajar yang berlatih tampak serius, serta penuh dengan keseruan dalam belajar memanah.

Baca Juga: Berbagi Bingkisan di Hari Jadi ke-76 Bhayangkara

Salah satu pelajar Fathi Inaiya mengatakan, selain untuk mengisi kegiatan selama libur sekolah, olahraga panahan juga menjadi salah satu sarana meraih prestasi yang menyehatkan.

“Seru, dapat banyak pengalaman, banyak teman. Bagus juga untuk fisik, mental,” ujar Fathi Inaiya pelajar.

Sementara, sang pelatih Latif Pramono menyebut terdapat segudang manfaat dalam olahraga panahan. Selain memperoleh prestasi melalui kompetisi yang dilombakan, olahraga panahan juga melatih fokus, kesabaran, hingga ketelitian yang dapat diajarkan secara dini pada diri anak.

“Panahan itu, satu, melatih kesabaran. Kedua, melatih konsentrasi di samping untuk berolahraga. Ketiga, melatih ketelitian, serta melatih emosi diri sendiri,” ujar Latif Pramono pelatih.

Baca Juga: Ratusan Pelajar Konvoi Tengah Malam Dibubarkan Polisi

Bagi para pelajar maupun semua kalangan yang berniat belajar memanah, cukup datang dan melakukan registrasi data diri.

serta tak perlu khawatir karena nantinya akan disediakan alat dan perlengkapan panahan bagi pemula dan latihannya pun akan disesuaikan dengan level pada tiap individu.

#olahragapanahan #libursekolah #pelajar


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x