Kompas TV olahraga kompas sport

Teco Singgung Piala Presiden Penyebab Bali United Dihajar Visakha di AFC Cup

Selasa, 28 Juni 2022 | 07:21 WIB
teco-singgung-piala-presiden-penyebab-bali-united-dihajar-visakha-di-afc-cup
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau yang kerap disapa Teco. (Sumber: Antara Foto)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

GIANYAR, KOMPAS.TV - Juru taktik Bali United, Stefano Cugurra atau yang kerap disapa Teco, buka suara soal penyebab kekalahan telak Bali United di ajang AFC Cup 2022. 

Juara bertahan Liga 1 Indonesia itu kalah telak dari klub Kamboja, Visakha FC di fase grup Piala AFC 2022. 

Duel Bali United vs Visakha di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (27/06/2022) berakhir dengan skor 2-5 untuk kemenangan wakil Kamboja. 

Bali United sempat unggul lebih lewat gol cepat Irfan Jaya menit ke-9. Namun Serdadu Tridatu tak sanggup menahan gempuran anak asuh Meas Channa yang bermain lebih efisien. 

Pada akhirnya, Nadeo Argawinata harus rela lima kali memungut bola dari gawangnya. Dan, Bali United memperkecil ketertinggalannya lewat gol Jean Befolo Mbarga. 

Baca Juga: Hasil Visakha vs Bali United, Skor 5-2: Juara Liga 1 Tak Berdaya di Hadapan Klub Kamboja

Kekalahan ini membuat Bali United turun ke posisi dua Grup G dengan catatan 3 poin dari 2 pertandingan. Privat Mbarga dan kolega hanya unggul head to head dari Kedah Darul Aman FC. 

Pasca laga berakhir, Teco mengungkapkan penyebab kekalahan telak yang dialami timnya. Pelatih asal Brasil itu beralasan skuad Bali United kelelahan. 

Baca Juga: Pelatih PSM Makassar Turunkan Dua Pemain Berusia Belasan di Piala AFC 2022

"Yang pasti banyak pemain yang sudah kerja keras melawan Kedah Darul Aman FC dua hari yang lalu, membuat mereka tidak cukup intensitas waktu istirahat," sebut Teco, dikutip dari Tribun Bali. 

"Lalu, fase pre season 3 pertandingan Piala Presiden 2022, kondisi fisik tim sangat lelah dan tidak prima."

"Waktu sudah jalan di dalam kompetisi tim lawan, Kamboja memiliki stamina dan recovery lebih bagus dan membuat kami kalah dalam pertandingan ini," ujarnya menegaskan. "Dengan banyak kemasukan gol."  

Meskipun kalah telak, Bali United masih memiliki kans besar untuk lolos dari fase penyisihan grup. 

Syarat wajib menang di laga terakhir kontra Kaya FC yang akan dimainkan pada Kamis (30/06/2022) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. 
 



Sumber : Tribun Bali

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x