Kompas TV feature cerita militer

Kodam XVI Pattimura Mata & Telinga TNI AD | Cerita Militer (1)

Kompas.tv - 27 Juni 2022, 20:30 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Kepulauan Maluku adalah sekelompok pulau yang berbatasan dengan Sulawesi di bagian barat, Nugini di bagian barat, dan Timor Leste di bagian selatan. Gugusan kepulauan yang merupakan bagian bumi nusantara menyimpan sejuta keindahan dan juga sumber daya alam yang melimpah.

Kota Tual, "City of Small Island", terletak di sebelah tenggara ibu kota Maluku, Ambon, menyimpan banyak keindahan alam bahari. Kota dengan luas daratan hanya 2% dan sisanya dikelilingi lautan ini berada dalam lindungan Kodam XVI/Pattimura melalui Kodim 1503/Tual. Kondisi geografis yang cukup menyulitkan dalam pemerataan kesejahteraan masyarakat, terdapat peran Babinsa atau bintara pembina desa.

Individu yang bergerak sebagai pelaksana tugas teritorial. Berbagai pembinaan dilakukan para Bintara mulai dari membantu perekonomian, pendidikan, sosial, hingga kesehatan masyarakat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.