Kompas TV regional berita daerah

Pembukaan Porprov Jatim ke 7 di Jember Paling Spektakuler

Kompas.tv - 27 Juni 2022, 20:15 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi ke-7 Jawa Timur tahun 2022 dimeriahkan lighting show dan tarian kolosal oleh 2.500 penari. Iring iringan kontingen Kabupaten Lumajang tampil atraktif dengan seni jaran kencak.

Upacara pembukaan Porprov VII digelar di Stadion Jember Sport Garden Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, pada Sabtu (25/6/2022) malam. Acara itu diawali dengan lighting show spektakuler.

Disusul parade kereta naga yang membawa Gubernur  Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Jember Hendy Siswanto dan Ketua Koni Jawa Timur Muhammad Nabil. Mereka menyapa 20 ribu lebih penonton yang memenuhi JSG.

2.500 penari juga tampil menyemarakkan pembukaan Porprov. Mereka membawakan tari kolosal seluruh daerah di Jawa Timur, seperti tari gandrung dari Banyuwangi, tari landhung dari Situbondo, tari molong kopi dari Bondowoso, tari samper sarong dari Jember dan tari godril dari Lumajang.

Iring - iringan kontingen juga tak kalah menarik. Kontingen Kabupaten Lumajang menjadi pusat perhatian, karena menampilkan kesenian jaran kencak yang dimainkan oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

Baca Juga: Lagu 'Si Jura Bersamamu' Menyemangati Atlet Porprov Jatim 2022

Pembukaan Porprov VII ditutup dengan menyalakan obor raksasa dengan api dari kawah gunung ijen.

 

#pembukaanporprovjatim #porprovviijatim2022 #jembersportgarden



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x