Kompas TV regional berita daerah

UIN Jember Gelar Diskusi Meneladani Pemikiran Kebangsaan KH. Achmad Siddiq

Kompas.tv - 27 Juni 2022, 19:55 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember atau UIN KHAS Jember Jawa Timur menggelar diskusi tentang visi pemikiran kebangsaan Kiai Haji Achmad Siddiq, pada Sabtu (25/6/2022). Diskusi itu menghadirkan 2 pembicara, yakni Ketua PBNU, Amin Said Husni dan Ketua GP Ansor Jawa Timur, Syafiq Sauqi.

Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember atau UIN KHAS Jember Jawa Timur menggelar diskusi tentang visi pemikiran kebangsaan Kiai Haji Achmad Siddiq, pada Sabtu (25/6/2022).

Diskusi itu menghadirkan 2 pembicara, yakni Ketua PBNU Amin Said Husni dan Ketua GP Ansor Jawa Timur Syafiq Sauqi. Diskusi itu juga diikuti oleh mahasiswa, pengurus NU dan GP Ansor di daerah Tapal Kuda.

Ketua Pbnu, Amin Said Husni sepakat dengan diskusi semacam itu, karena dapat menghidupkan kembali visi pemikiran kebangsaan Kiai Haji Achmad Siddiq di tengah munculnya gagasan khilafah dan politik aliran, yang justru mengancam persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Baca Juga: Mahasiswa Pecinta Astronomi UIN KHAS Jember Berburu Fenomena 5 Planet Sejajar

Rektor UIN KHAS Jember, Babun Suharto mengatakan bahwa diskusi itu untuk meneladani kecerdasan pemikiran dan kebijaksanaan sikap Kiai Haji Achmad Siddiq dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Diskusi kebangsaan terus digalakkan oleh UIN KHAS Jember dengan menghadirkan tokoh agama yang moderat. Dengan diskusi kebangsaan diharapkan generasi muda mendapatkan warisan pemikiran kebangsaan yang plural.

 

#diskusikebangsaan #pbnu #ansorjatim #uinkhasjember #kiaihajiachmadsiddiq



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x