Kompas TV regional berita daerah

Batita Pengidap Hidrosefalus Memerlukan Bantuan

Senin, 27 Juni 2022 | 19:15 WIB

Penulis : KompasTV Merauke

MERAUKE, KOMPAS.TV - Beginilah kondisi kesehatan anak Sesilia Kornelia Yeuw yang sedang mengidap penyakit Hidrosefalus selama 2 tahun 6 bulan.

Kedatangan sang ibu bersama Sesilia guna mengikuti pengobatan gratis di Balai Kampung Wasur yang diselenggarakan oleh Lanud JA Dimara Merauke.

Baca Juga: Bayi 1 Tahun Derita Hidrosefalus Tak Dapat Bantuan Pemerintah

Dokter Spesialis Anak yang menangani Sesilia di Posko Pengobatan Masal menegaskan agar Sesilia dapat segera mendapatkan perawatan intensif.

Sang ibu meenuturkan Sesilia dilahirkan melalui persalinan normal pada 19 Januari 2020 di salah satu Klinik Swasta di Kampung Selaw Distrik Muting dalam kondisi sehat, namun setelah 3 Minggu kemudian ada perubahan fisik terutama pada organ kepala Sesilia yang semakin membesar.

Pihak keluarga sempat membawa Sesilia ke Rumah Sakit Umum Daerah Merauke untuk mendapatkan penanganan medis.

Dokter yang menangani Sesilia kala itu mengatakan Sesilia harus dirujuk ke Rumah Sakit Dok II Jayapura untuk mendapatkan penangan intensif namun karena ke dua orang tua Sesialia tidak dapat menyanggupi biaya pengobatan yang terlalu besar sehingga orang tua hanya pasrah dengan melakukan pengobatan seadanya.

Dengan keadaan ekonomi keluarga yang cukup sulit kini untuk sementara perawatan Sesilia hanya dapat dilakukan di rumah salah satu keluarga mereka di Kampung Wasur Distrik Merauke.

Video Editor : Muh.Taksaka


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x