Kompas TV internasional kompas dunia

Dubes Fientje Suebu Serahkan Surat Kepercayaan kepada Raja Tonga

Selasa, 28 Juni 2022 | 01:20 WIB
dubes-fientje-suebu-serahkan-surat-kepercayaan-kepada-raja-tonga
Dubes RI untuk Selandia Baru Fientje Suebu memberikan surat kepercayaan kepada Raja Tonga Tupou VI secara virtual, Senin (27/6/2022). Penyerahan surat kepercayaan dilakukan secara virtual karena Tonga masih menutup perbatasan terkait pandemi COVID-19. (Sumber: KBRI Wellington)

Penulis : Tussie Ayu | Editor : Edy A. Putra

WELLINGTON, KOMPAS.TV – Duta Besar (Dubes) RI untuk Selandia Baru Fientje Maritje Suebu menyerahkan surat kepercayaan kepada Raja Tonga, Raja Tupou VI, melalui platform virtual pada Senin (27/6/2022).

Penyerahan surat kepercayaan ini semakin memperkuat hubungan diplomatik antara Indonesia dan Kerajaan Tonga yang telah terjalin sejak 27 Mei 1994.

“Saya berharap agar kesempatan ini menjadi tonggak penting yang menegaskan kembali komitmen Pemerintah Indonesia untuk terus memperkuat hubungan Indonesia dan Tonga, khususnya di bidang perdagangan, pariwisata, maupun hubungan sosial budaya serta penanganan dampak perubahan iklim dan bencana,” tegas Dubes Fientje di Wellington.

Dubes Fientje merupakan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Selandia Baru yang terakreditasi untuk Samoa, Kerajaan Tonga, Niue dan Kepulauan Cook.

Dalam pertemuan virtual tersebut, Dubes Fientje menyampaikan Surat Penarikan Kembali dari Dubes sebelumnya, Tantowi Yahya.

Sebelumnya, Dubes Fientje telah menyerahkan surat kepercayaan kepada Gubernur Jenderal Selandia Baru secara langsung pada 22 Februari 2022 dan kepada Perwakilan Ratu untuk Kepulauan Cook pada 11 Mei 2022. 

Baca Juga: Peragaan Busana Batik di Selandia Baru, Ternyata Bahan Bakunya Diimpor dari Indonesia


Pada pertemuan virtual tersebut, Dubes Fientje menyampaikan amanat yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo untuk mempererat hubungan kerja sama dan persahabatan kedua negara.

Selain itu, kedua negara diharapkan mempererat hubungan bilateral, khususnya di bidang perdagangan, pariwisata, sosial budaya, perubahan iklim, sektor manajemen risiko bencana.


Sumber : KOMPAS TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x