Kompas TV regional berita daerah

Menyulap Bunga Kering Jadi Hiasan Rumah

Senin, 27 Juni 2022 | 18:04 WIB

Penulis : KompasTV Pekalongan

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Menghias memang bukan hal yang mudah, dalam prosesnya, menghias membutuhkan keterampilan agar karya yang dihasilkan bernilai indah. Hal inilah yang lia Pangesty Noegraha terapkan dalam kegiatannya menghasilkan karya-karya unik dari bunga kering.

 

Semenjak pandemi, kegiatan menjadi terbatas, ia pun memutus kejenuhan dengan mencoba hal-hal baru, seperti membuat kerajinan dari bahan resin dan lilin, dipadukan dengan bunga-bunga kering. Berkat idenya inilah karyanya justru menjadi produk yang memiliki nilai jual.

 

Tema yang ia angkat dalam setiap produk kerajinannya ialah dekorasi rumah. Sehingga selain menjadi barang yang memiliki nilai fungsi namun juga indah dan cantik dipandang. 

 

Ada berbagai karya produk yang ia hasilkan, seperti dompet, tempat kosmetik, botol isi ulang, coaster atau tatakan gelas, hingga lilin aroma terapi. 

 

Produk yang paling banyak digemari adalah coaster atau tatakan gelas dan lilin aroma terapi. Lalu yang kedua adalah lilin aroma terapi. Harga yang dibandrol untuk produk kerajinan resin berkisar dari harga 40 ribu hingga 250 ribu rupiah. Sedangkan untuk produk lilin mulai dari harga 18 ribu hingga 55 ribu rupiah. Produk kerajinan ini dijual secara daring di media sosial seperti instagram dan juga situs belanja daring lainnya.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x