Kompas TV internasional kompas dunia

Jokowi Gunakan Helikopter Militer Sikorsky CH53 Hadiri KTT G7 di Schloss Elmau

Senin, 27 Juni 2022 | 18:18 WIB
jokowi-gunakan-helikopter-militer-sikorsky-ch53-hadiri-ktt-g7-di-schloss-elmau
Presiden Jokowi terbang ke lokasi KTT G7 menggunakan helikopter militer tipe Sikorsky CH53. (Sumber: web presiden.go.id)

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Fadhilah

MUNICH, KOMPAS.TV- Presiden Jokowi terbang ke lokasi KTT G7 menggunakan helikopter militer tipe Sikorsky CH53.

Mengutip Presiden.go.id, Presiden Jokowi duduk bersebelahan dengan Perdana Menteri India Narendra Modi selama kurang lebih 30 menit penerbangan.

Sebagaimana diberitakan, Presiden Joko Widodo akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 ke-48 yang digelar di Schloss Elmau, Pegunungan Alpen Bavaria, Jerman.

Di lokasi tersebut, Presiden Jokowi akan mengikuti rangkaian KTT G7 mulai dari penyambutan resmi oleh Kanselir Jerman, sesi pertemuan, hingga jamuan makan malam.

Baca Juga: Kata WNI di Munich saat Bertemu Jokowi dan Iriana: Humble Banget

Selain itu, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan mengadakan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara yaitu Kanselir Jerman, Presiden Prancis, Perdana Menteri India, Presiden Senegal, dan Perdana Menteri Kanada.

Setelah seluruh rangkaian KTT G7 selesai, Presiden Jokowi kemudian akan kembali ke Munich dengan menggunakan helikopter yang sama.

Jokowi hadir dalam KTT G7 sebagai negara mitra G7 bersama 4 pemimpin lainnya yaitu Presiden Argentina, Perdana Menteri India, Presiden Senegal, dan Presiden Afrika Selatan, sekaligus sebagai Presidensi G20.

Dalam KTT G7 kali ini, Jokowi akan mendorong negara-negara G7 untuk bersama-sama mengupayakan perdamaian di Ukraina serta secepat-cepatnya mencari solusi dalam menghadapi krisis pangan dan krisis energi yang sedang melanda dunia.

Baca Juga: Jokowi Disambut Pasukan di Munich Sebelum Ikuti KTT G7 di Jerman

“Memang upaya ini tidak mudah, tapi kita Indonesia akan terus berupaya,” ucap Presiden di Jakarta sebelum keberangkatannya ke Munich, Minggu, 26 Juni 2022.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya di Munich yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sebagai informasi, helikopter militer yang digunakan Jokowi adalah helikopter terbesar dan terberat di militer AS.

Sikorsky CH-53K Super Stallion adalah helikopter kargo angkat berat yang besar dan dikembangkan oleh Sikorsky Aircraft untuk Korps Marinir Amerika Serikat.

Desain Sikorsky CH-53K Super Stallion memiliki tiga mesin 7.500 shp (5.590 kW), baling-baling komposit baru, dan kabin yang lebih luas daripada varian CH-53 sebelumnya.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x