Kompas TV nasional peristiwa

Lord Mayor of The City of London Temui Anies di Jakarta, Bahas Investasi Transportasi

Senin, 27 Juni 2022 | 18:59 WIB
lord-mayor-of-the-city-of-london-temui-anies-di-jakarta-bahas-investasi-transportasi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama dengan Lord Mayor of London Alderman Vincent Keaveny di Balaikota DKI Jakarta, Senin (27/6/22). (Sumber: KOMPAS TV/Hasya Nindita)

Penulis : Hasya Nindita | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lord Mayor of The City of London Alderman Vincent Keaveny atau setara dengan Duta Besar untuk Distrik Finansial London, bertandang ke Jakarta menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota DKI Jakarta, Senin (27/6/22). 

Kunjungan tersebut dalam rangka menindaklanjuti kerja sama bidang pembiayaan transportasi berkelanjutan. Delegasi Inggris datang dengan membawa delegasi investor yang berpotensi menjalin kerja sama di bidang transportasi. 

"Dalam pertemuan tersebut, kami juga menghadirkan beberapa BUMD seperti Jakpro, MRT, Transjakarta, serta Bank DKI. Hal ini kami upayakan agar target Jakarta pada tahun 2050 bisa menjadi kota berkelanjutan dengan tingkat emisi yang rendah di bidang transportasi umum," kata Anies di Balaikota DKI Jakarta. 

Baca Juga: Anies Sebut Perubahan Dokumen Administrasi karena Pergantian 22 Nama Jalan Tidak Dikenakan Biaya


Anies berharap tindak lanjut pertemuan tersebut dapat segera terwujud agar pembangunan transportasi di Jakarta bisa terealisasi. 

Saat jajaran Pemprov DKI Jakarta ke London, kata Anies, ada berbagai diskusi khususnya soal bidang perbankan sehingga instrumen maupun skema kerja sama dalam mewujudkan transportasi yang dibutuhkan Jakarta, menemui titik terang.

"Secara garis besar, kita membutuhkan investasi ini agar bisa berjalan dengan baik. Dan sebentar lagi akan ada penandatanganan kerja sama secara konkret," tambah Anies.

Pada kesempatan yang sama, Keaveny menilai Pemprov DKI Jakarta memiliki rencana yang baik tentang sistem transportasi berkelanjutan, yang membawa manfaat sosial serta berdampak baik pada lingkungan.

"Saya tahu ada ketertarikan dari investor global tentang bagaimana kita bisa membantu Jakarta untuk program yang sangat menarik ini," kata Keaveny.

"Sungguh momen yang sangat menyenangkan bisa berada di sini dan mendiskusikan peluang-peluang kerja sama, mendukung rencana Pak Gubernur untuk Jakarta dan sistem transportasi masa depannya," sambungnya. 

Baca Juga: Anies Ganti 22 Nama Jalan, BPN DKI Pastikan Sertifikat Tanah Masih Berlaku

 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x