Kompas TV regional berita daerah

Gempa Magnitudo 4,4 Guncang Bali, Tak Ada Potensi Tsunami

Senin, 27 Juni 2022 | 14:59 WIB

Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, Gempa Tektonik dengan magnitudo 4,4 mengguncang wilayah Bali pada Minggu (26/6) malam, pukul 20.35 Wita. Gempa berlokasi di laut dengan jarak 11 kilometer timur laut Kuta Selatan, dengan kedalaman 21 kilometer .

Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika Wilayah Denpasar mengatakan, gempa bumi menengah diakibatkan oleh adanya aktivitas substusi lempeng Indo Australia, di bawah lempeng Euroasia.

Pantauan BMKG hingga Senin (27/6) siang, belum ada potensi dan aktivitas gempa susulan yang terjadi di Bali. Hingga saat ini pun belum ada laporan warga, terkait dampak yang ditimbulkan dari gempa magnitudo 4,4 yang terjadi sebelumnya.

Sementara itu disebutkan, potensi angin kencang dan gelombang tinggi terjadi di Bali. Pola angin di wilayah Indonesia bagian utara dominan bergerak dari barat daya ke bara, dengan kecepatan angin 6-25 knot. Sementara di wilayah Indonesia bagian selatan, dominan bergerak dari timur – tenggara dengan kecepatan angin 10-25 knot. Warga diimbau untuk terus memantau informasi terkait potensi cuaca buruk dari laman resmi BMKG, dan berhati-hati ketika beraktivitas di wilayah pesisir.

 

 

 

 

 

 

 

#gempabali #bmkgdenpasar #kutaselatan

 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x