Kompas TV regional berita daerah

Kapal Kandas Di Pelabuhan Gilimanuk, Penumpang Terlantar

Kompas.tv - 27 Juni 2022, 14:20 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Tidak adanya kepastian dari pihak kapal, kapan KMP Nusa Dua yang kandas di perairan Gilimanuk akan dievakuasi membuat ratusan penumpang kapal naas ini terlantar di Pelabuhan Gilimanuk.

Para penumpang ditampung di ruang rapat Kantor ASDP Pelabuhan Gilimanuk. Beberapa penumpang mengaku terpaksa menunggu kapal naas ini bisa sandar di dermaga Pelabuhan Gilimanuk, mengingat kendaraan mereka masih berada di dalam kapal.

Mereka mengaku terlantar dan kurang diperhatikan pihak kapal. Untuk makan, para penumpang ini mengaku jika pihak kapal hanya memberikan nasi bungkus sekali saja yakni pagi hari. Sementara makan siang dan sore tidak diberikan, dan memaksa para penumpang ini membeli sendiri. Tidak layaknya ruang rapat PT ASDP Pelabuhan Gilimanuk untuk istirahat penumpang, membuat mereka terpaksa beristirahat lesehan di teras ruangan tersebut.

Beberapa penumpang Minggu (26/6) siang, bahkan nekat ke kapal dengan menyewa perahu nelayan untuk mengambil barang berharga mereka. Hal ini mereka lakukan lantaran saat evakuasi hanya penumpang dan barang berharga seadanya saja yang berhasil dibawa.

Beberapa penumpang kapal nahas ini, siang hingga minggu sore masih ada yang bertahan di Pelabuhan Gilimanuk, dan ada yang melanjutkan perjalanan ke Denpasar dengan dijemput sanak keluarganya.

 

 

 

 

 

#kmpnusadua #pelabuhangilimanuk #cuacaburuk

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.