Kompas TV regional berita daerah

Kisruh Kepengurusan Muhammadiyah Pekanbaru

Senin, 27 Juni 2022 | 12:57 WIB

Penulis : KompasTV Riau

Dua Kubu Yang Mengklaim Sebagai Pengurus Organisasi Muhammadiyah Kota Pekanbar Berebut Kantor Di Jalan Ahmad Dahlan Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru Riau. Sempat Terjadi Perdebatan Dan Saling Bertahan Namun Kubu Syafrizal Syukur Yang Memiliki Keputusan Pengadilan Bisa Merebut Kantor Yang Sempat Di Kunci Oleh Kubu Lainnya.

Kantor Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru Ini Hampir Dua Pekan Tidak Bisa Difungsikan Akibat Adanya Dualisme Kepengurusan. Namun Pihak Syafrizal Syukur Yang Mengklaim Mendapat Ketetapan Sah Dari Pengadilan Melakukan Eksekusi Untuk Kembali Menempati Kantor Yang Berada Di Jalan Ahmad Dahlan Kecamatan Sukajadi.

Usaha Tersebut Sempat Di Tentang Oleh Kubu Lainnya Dengan Memasang Teralis Pintu Serta Melakukan Upaya Pencegahan Saat Kantor Akan Diambil Alih. Namun Setelah Perdebatan Alot Kubu Syafrizal Syukur Bisa Mengusai Kantor Dengan Menjebol Paksa Lokasi Yang Menjadi Markas Kepengurusan Muhammadiyah Kota Pekanbaru.

Pengurus Ini Kemudian Menggruduk Kantor Pw Muhammadiyah Riau Agar Tidak Berpihak Dan Bisa Menyelsaikan Polemik Ini. Namun Sayangnya Aspirasi Yang Disampaikan Tidak Diterima Oleh Pengurus Tingkat Provinsi Karena Menganggap Pihak Syafrizal Syukur Tidak Sah.

Sementara Itu Pihak Pengurus Pw Muhammadiyah Provinsi Riau Belum Memberikan Keterangan Resmi Terkait Kisruh Dua Kubu Kepengurusan PD Muhammadiyah Kota Pekanbaru.


Sumber : KOMPAS TV RIAU


BERITA LAINNYA


Close Ads x