Kompas TV video vod

Sasar 379 Titik, Pesta Rakyat Simpedes Bangkitkan UMKM Pasca Pandemi

Kompas.tv - 27 Juni 2022, 12:30 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Salah satu Bank BUMN nasional kembali menggelar pesta rakyat simpedes atau PRS

Kali ini menyasar 379 titik di seluruh Indonesia, dibuka di Kota Malang, Jawa Timur. Pelaksanaan PRS berlangsung meriah dan menjadi momen kebangkitan bagi para pelaku UMKM.

Baca Juga: Pelaku UMKM Wajib Miliki NIB Untuk Naik Kelas

Pesta Rakyat Simpedes atau PRS dibuka di Graha Polinema Kota Malang, Jawa Timur. Pesta rakyat ini menjadi titik permulaan bagi pelaku UMKM untuk bangkit setelah berhasil bertahan di masa sulit pandemi covid-19 selama dua tahun.

Mengusung konsep edutainment atau edukasi dan entertainment, bertema pede memimpin perubahan.

Dalam PRS ini terdapat beragam pilihan hiburan dan edukasi, selain itu pengunjung juga bisa mendapat literasi keuangan.

Mulai dari workshop, bazar murah yang menyediakan sembako separuh harga, pameran umkm se area malang raya, layanan kesehatan, kompetisi e-sport, serunya zumba, pawai mobil hias, standup comedy, hingga konser musik musisi ternama yakni band Gigi, hingga penyanyi Via Vallen.

Pelaku UMKM pun menyambut baik PRS ini. Setelah dilaksanakan secara online di masa pandemi, PRS menjadi momen bangkitnya UMKM kembali memamerkan produk mereka dan mengembangkan pasar mereka terutama untuk go digital.

Menurut Micro Business Departemen Head BRI Pesta Rakyat Simpedes merupakan paket lengkap karena menjadi momen masyarakat bisa berbelanja produk UMKM sekaligus mendapat hiburan dan edukasi.

Melalui event ini, seluruh pelaku UMKM diajak untuk percaya diri dalam berinovasi dan berkolaborasi agar membawa perubahan positif yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.