Kompas TV regional berita daerah

PPDB 2022-2023, Sekolah Swasta di Semarang Masih Sepi Pendaftar

Senin, 27 Juni 2022 | 11:50 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Salah satu sekolah swasta di Kota Semarang masih sepi pendaftar di PPDB 2022, yakni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kesatrian 1 Kota Semarang. Meskipun pendaftaran untuk calon peserta didik baru sudah dibuka sejak awal bulan Januari 2022, namun hingga akhir bulan Juni 2022 ternyata masih sepi pendaftar. Kepala Sekolah SMP Kesatrian 1 Kota Semarang memprediksi, puncak animo pendaftaran diprediksi akan terjadi sehari sebelum penutupan PPDB sekolah negeri pada 30 Juni 2022 dan ketika penutupan PPDB sekolah negeri pada 1 Juli 2022.

Sejumlah kesiapan menyambut PPDB pun sudah dilakukan, seperti menyebarkan brosur, pengumuman pendaftaran dan sosialisasi, baik secara langsung maupun melalui media sosial.

"Secara resminya menunggu pengumuman dari negeri itu belum terlaksana, namun animo masyarakat  karena kita biasanya di awal - awal pendaftaran seperti ini adalah animo dari militan - militan," ujar Suwarno, Kepala Sekolah SMP Kesatrian 1 Kota Semarang.

Tahun ini, SMP Kesatrian 1 Kota Semarang menyediakakan kuota sebanyak 160 siswa, yang nantinya akan terbagi menjadi lima kelas. Hingga 24 Juni 2022, tercatat ada 21 calon siswa yang resmi terdaftar sebagai peserta didik baru dan dari 21 calon siswa, tiga orang berasal dari luar kota seperti Surabaya, Jakarta dan Solo.

#ppdb #sekolahswasta #sekolahnegeri


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x