Kompas TV internasional kompas dunia

Kata WNI di Munich saat Bertemu Jokowi dan Iriana: Humble Banget

Senin, 27 Juni 2022 | 09:59 WIB
kata-wni-di-munich-saat-bertemu-jokowi-dan-iriana-humble-banget
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di Munich, Jerman (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres/ninuk)

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

MUNICH, KOMPAS.TV - Tepat di depan Mandarin Oriental, Munich, Jerman, ratusan warga negara Indonesia (WNI) menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo, Senin (27/6/2022) WIB.

Mereka, WNI di Munich dengan kompak meneriakkan, ‘Pak Jokowi, Pak Jokowi, Pak Jokowi’ sambil mengibarkan bendera Indonesia berukuran kecil.

Presiden Jokowi yang tanpa masker, terlihat senyumnya mengembang. Ia berusaha menerima jabat tangan WNI yang tinggal di Munich.

Respons Presiden Jokowi dan Ibu Iriana, membuat WNI tidak melewatkan untuk berfoto hingga merekam kehadiran pemimpin negara di Jerman.

Baca Juga: Jokowi Disambut Pasukan di Munich Sebelum Ikuti KTT G7 di Jerman

Tidak semua memang yang beruntung melihat Jokowi dan Ibu Iriana dari dekat. Karena WNI yang datang di depan Mandarin Oriental cukup banyak.

Berdasarkan tayangan video di YouTube Sekretariat Presiden. Ada seorang WNI yang rela terhimpit penjagaan polisi setempat, demi bisa melihat Presiden Jokowi.


“Bapaknya mana, mau lihat wajahnya mana?,” teriak WNI di Munich.

Penjagaan untuk Presiden Jokowi memang dilakukan secara ketat. Tapi Presiden Jokowi, tetap menyempatkan diri berjabat tangan dengan rakyatnya di Munich.

Baca Juga: Jokowi Hadiri Forum G7, Berikut Rincian Agendanya Hari Ini


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x