Kompas TV regional berita daerah

Warga Binaan Lapas Purwodadi Jalani Tes HIV AIDS

Kompas.tv - 27 Juni 2022, 09:22 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Warga binaan di Lapas Purowodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, menjalani tes HIV AIDS gratis dari dinas kesehatan. Tercatat sejumlah 263 warga binaan Lapas Purwodadi menjalani tes HIV AIDS di aula lapas. Warga binaan lapas pria dan perempuan seluruhnya mendapatkan haknya untuk mendapatkan tes HIV AIDS secara cuma-cuma alias gratis.

"Yang kita tes sejumlah warga binaan yang ada di sini. Semuanya berhak mendapatkan tes HIV AIDS, supaya bisa diketahui status kesehatannya masing-masing," ujar Gunawan Cahyo, bagian penanggulangan penyakit menular Dinkes Grobogan.

Hingga Mei 2022 lalu, tercatat sebanyak 1.529 warga di 19 kecamatan di Kabupaten Grobogan terkonfirmasi HIV AIDS. Dari jumlah tersebut, 91 di antaranya adalah anak anak. Sementara, jumlah penderita yang meninggal akibat HIV AIDS sebanyak 380 orang. Dari jumlah total terkonfirmasi HIV AIDS wilayah Kabupaten Grobogan, menjadi daerah dengan jumlah penderita terkonfirmasi HIV AIDS terbanyak kelima di Jawa Tengah.

#grobogan #hivaids #lapaspurwodadi

 

    



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x