Kompas TV nasional peristiwa

Prakiraan Cuaca Hari Ini di DI Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Bandung, Hujan Masih Tetap Turun

Kompas.tv - 27 Juni 2022, 05:45 WIB
prakiraan-cuaca-hari-ini-di-di-yogyakarta-semarang-surabaya-dan-bandung-hujan-masih-tetap-turun
Prakiraan cuaca BMKG di wilayah DI Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Bandung hari ini, Senin (27/6/2022) (Sumber: Kompas TV/Ant/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut prakiraan cuaca hari ini, Senin (27/6/2022) di sejumlah kota-kota besar di antaranyaYogyakarta, Semarang, Surabaya dan Bandung.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis pakiraan cuaca ini melalui laman resminya.

Prakiraan cuaca di 4 wilayah ini berlaku mulai Senin, 27 Juni 2022 pukul 07.00 WIB hingga Selasa, 28 Juni 2022 dini hari.

Cuaca di DI Yogyakarta hari ini diperkirakan akan berawan mulai pagi pukul 07.00 WIB-10.00 WIB di semua wilayah. 

Baca Juga: Perayaan HUT ke-57 Kompas Angkat Rekoneksi Relasi Antarsesama di Bumi

Beranjak ke siang-sore hari, wilayah di DI Yogyakarta masih akan berawan kecuali Bantul yang cerah berawan dan Wates yang berawan tebal.

Pada malam hari, hujan akan mulai turun di Wates dan Bantul, sementara wilayah lainnya seperti Sleman dan Yogyakarta akan berawan, untuk Gunung Kidul cuaca diprediksi cerah berawan.

BMKG mengeluarkan peringatan dini berupa hujan lebat, petir dan angin kencang yang mungkin terjadi di 3 wilayah DI Yogyakarta.

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Sleman, Kulon Progo bagian utara dan Gunungkidul bagian timur," tulis BMKG.

Adapun, cuaca Semarang, Jawa Tengah hari ini sebagian besar berawan mulai pagi hingga siang hari dengan suhu antara 25-32 derajat celcius.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x