Kompas TV nasional breaking news

Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang Libatkan 17 Kendaraan, Empat Korban Luka Berat

Kompas.tv - 27 Juni 2022, 01:28 WIB
kecelakaan-beruntun-tol-cipularang-libatkan-17-kendaraan-empat-korban-luka-berat
Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Cipularang KM 92 yang melibatkan 17 mobil dan dilaporkan empat korban mengalami luka berat, Minggu (26/6/2022) malam. (Sumber: Tangkapan Layar Breaking News Kompas TV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 92 yang melibatkan 17 kendaraan terjadi pada Minggu (26/6/2022) malam.

Dalam kecelakaan tersebut, pihak berwajib belum melaporkan adanya korban jiwa.

Akan tetapi menurut Kepala Induk PJR Cipularang AKP Denny Catur, ada empat korban yang mengalami luka berat dan beberapa korban mengalami luka ringan.

Para korban dari kecelakaan beruntun di Tol Cipularang telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

"Untuk saat ini, mudah-mudahan korban meninggal dunia tidak ada," kata Denny dalam program Breaking News Kompas TV.

"Untuk luka berat tadi terdata ada empat, untuk luka ringan ada beberapa."

"Nanti akan kami data kembali karena seluruh korban saat ini berada dua rumah sakit, RS Thamrin dan RS Siloam," ujar Denny.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang! Banyak Mobil Ringsek Keluar dari Jalur


Sementara terkait penyebab kecelakaan beruntun di Tol Cipularang ini, Denny menjelaskan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Namun, lanjut Denny, arus di Tol Cipularang KM 92 pada Minggu malam memang cukup padat.

Selain itu, posisi jalan yang merupakan turunan membuat sejumlah kendaraan kurang bisa mengantisipasi sehingga terjadi kecelakaan.

"Karena arus cukup padat dan posisi jalan di TKP merupakan turunan, jadi mungkin kurang antisipasi atau hal lainnya seperti kendala di beberapa kendaraan," jelasnya.

Sementara itu terkait evakuasi kendaraan yang hancur karena kecelakaan beruntun di Tol Cipularang, masih ada lima mobil yang masih menunggu untuk dievakuasi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di Tol Cipularang, KM 92 lajur arah Jakarta, Minggu (26/6/2022) malam. 

Kecelakaan tersebut sempat menyebabkan kemacetan panjang di Tol Purbaleunyi-Padalarang Timur arah Jakarta.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Kesaksian Salah Satu Korban Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang KM 92!



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.