Kompas TV internasional kompas dunia

Misterius! 20 Remaja Tewas di Klub Malam Afrika Selatan, Tidak Ditemukan Tanda-Tanda Mencurigakan

Senin, 27 Juni 2022 | 00:15 WIB
misterius-20-remaja-tewas-di-klub-malam-afrika-selatan-tidak-ditemukan-tanda-tanda-mencurigakan
Sebuah mayat dikeluarkan dari sebuah klub malam di London Timur, Afrika Selatan, Minggu, 26 Juni 2022. Polisi Afrika Selatan sedang menyelidiki kematian misterius sedikitnya 20 orang di sebuah klub malam di kota pesisir East London, Minggu dini hari. (Sumber: AP Photo)

Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Edy A. Putra

JOHANNESBURG, KOMPAS.TV — Polisi Afrika Selatan menyelidiki kematian misterius sedikitnya 20 orang pemuda dan pemudi di sebuah klub malam di kota pesisir East London, Afrika Selatan, Minggu (26/6/2022) dini hari seperti dilansir Associated Press, Minggu.

Belum jelas apa yang menyebabkan kematian anak-anak muda, yang dilaporkan menghadiri pesta untuk merayakan akhir ujian sekolah musim dingin.

Surat kabar lokal, Daily Dispatch, melaporkan mayat-mayat berserakan secara misterius di meja dan kursi tanpa ada tanda-tanda cedera apalagi kekerasan.

"Saat ini kami belum bisa memastikan penyebab kematiannya," kata juru bicara departemen kesehatan Siyanda Manana.

"Kami akan melakukan autopsi sesegera mungkin untuk menentukan kemungkinan penyebab kematian. Jenazah telah dibawa ke kamar mayat negara," tambah Manana.

Minum minuman keras diizinkan di pub di kota Afrika Selatan itu, umumnya dikenal sebagai sheebens atau kedai minuman yang terkadang bahkan berlokasi di rumah keluarga, di mana peraturan keselamatan jarang ditegakkan.

"Jumlahnya meningkat menjadi 20, tiga meninggal di rumah sakit. Tapi masih ada dua yang sangat kritis," kata kepala departemen keselamatan pemerintah provinsi Weziwe Tikana-Gxothiwe di TV lokal.

Baca Juga: Banjir Afrika Selatan Telan 448 Korban Jiwa, Presiden Janji Dana Bantuan Tak akan Dikorupsi

Polisi Afrika Selatan sedang menyelidiki kematian misterius sedikitnya 20 orang di sebuah klub malam di kota pesisir East London, Minggu (26/6/2022) dini hari. (Sumber: AP Graphics)

Seorang kepala Provinsi Cape Timur Oscar Mabuyane yang tampak terpukul berbicara dari luar tempat kejadian, sebuah bangunan yang dikelilingi oleh rumah-rumah di daerah yang disebut Scenery Park.

"Ini benar-benar tidak dapat dipercaya, kami tidak dapat memahaminya, kehilangan 20 nyawa muda begitu saja," katanya, mengutuk "konsumsi yang tidak menguntungkan ini, konsumsi minuman keras tanpa batas".

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV/France24/Associated Press

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Advertorial

4 Manfaat Bermain Slime Bagi Anak-Anak

Senin, 15 Agustus 2022 | 19:14 WIB
Close Ads x