Kompas TV regional berita daerah

Pastikan Poso Aman ,Densus 88 Polri Gelar Lomba Lari Sogili Tolerunsi 2022

Minggu, 26 Juni 2022 | 22:28 WIB

Penulis : KompasTV Palu

POSO, KOMPAS.TV - Kepolisian Republik Indonesia Melalui Detasemen Khusus 88 Anti Teror kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah menggelar loba lari sogili tolerunsi 2022 dengan jarak tempuh lima dan sepuluh kilometer.

Sebanyak 1300 orang  peserta lomba lari jarak lima dan sepuluh kilometer dari berbagai wilayah provinsi ikut meramaikan lomba lari Sogili Tolerunsi 2022 yang digelar oleh Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri. Lomba yang dipusatkan di alun-alun lapangan Sintuwu Maroso Poso tersebut pada minggu 26 juni 2022 dilepas langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah  dihadiri langsung oleh Kepala Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri, Irjen Marthinus Hukom.

Lomba lari Sogili Tolerunsi 2022 yang melewati rute keliling dalam Kota Poso dengan hadiah  total mencapai puluhan juta rupiah tersebut ikut diramaikan oleh sejumlah atlit pelari nasional termasuk Atlit Noveldi Petingko peraih medali emas lomba lari 10 kilometer pada pelaksanaan Pon XX di Papua.

Kepala Detasemen Khusus  88 Antiteror, Irjen Polisi Marthinus Hukom mengatakan, lomba lari Sogili Tolerunsi 2022 tersebut sengaja dipusatkan di Poso sebagai ajang kampanye keamanan dan memastikan Kabupaten Poso yang masyarakatnya sangat toleransi. Menurutnya, selain untuk kampanye keamanan Kabupaten Poso, lomba lari yang diikuti seribuan peserta tersebut juga sekaligus dalam rangka mencari bibit muda atlit pelari dalam rangka menyambut peringatan hari Bhayangkara Polri ke -76 tahun 2022.

Bupati Poso Verna Gladies Mery Inkiriwang juga berharap pelaksanaan lomba lari Sogili Tolerunsi 2022  yang dipusatkan di Poso tersebut menjadi momentum untuk menghilangkan stigma Poso yang menakutkan dan tidak pernah aman. Diakuinya dengan kegiatan tersebut para peserta yang datang dari luar Kabupaten Poso setelah kembali ke tempatnya bisa menceritakan ketentraman serta keindahan Kabupaten Poso yang selama ini tidak seperti yang mereka bayangkan.

#Densus88Polri #KabupatenPoso #Tolerunsi2022 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x