Kompas TV olahraga kompas sport

Bayern Munich Minta Rp939 Miliar jika Barcelona Ingin Robert Lewandowski

Kompas.tv - 26 Juni 2022, 20:37 WIB
bayern-munich-minta-rp939-miliar-jika-barcelona-ingin-robert-lewandowski
Striker kawakan asal Polandia, Robert Lewandowski. (Sumber: Instagram @_rl9)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bayern Munich memasang harga yang tinggi untuk Robert Lewandowski yang diminati raksasa Spanyol Barcelona. 

Dilansir dari Sky Sports, Minggu (26/6/2022), The Bavarian meminta Barca untuk menyediakan uang 60 juta euro atau Rp939 miliar jika mereka ingin Lewandowski. 

Angka tersebut merupakan jumlah yang diinginkan Bayern agar mereka mau melepas penyerang asal Polandia itu. 

Nilai tersebut lebih tinggi dari tawaran pertama yang dilayangkan Blaugrana pada awal pekan ini sebesar 40 juta euro atau Rp626 miliar. Sebelumnya, Bayern Munich ngotot untuk tidak menjual Lewandowski meski berpotensi kehilangan penyerang andalannya itu pada akhir musim depan mengingat kontraknya hanya menyisakan satu tahun. 

Bulan lalu, pemain berusia 33 tahun itu telah memberi tahu Bayern bahwa dia tidak akan memperpanjang kontraknya setelah akhir musim 2022/23.

Namun, Lewandowski disebut lebih ingin pergi sekarang daripada harus menunggu sebagai pemain bebas agen dengan Barcelona menjadi tujuan utama. 

Baca Juga: Barcelona Ajukan Tawaran Pertama ke Bayern Munich untuk Robert Lewandowski

Pelatih Barca Xavi Hernandez diketahui sangat berminat untuk merekrut Lewandowski karena dia butuh sosok penyerang top untuk lini depan timnya. 


Tetapi apabila pada akhirnya, Barcelona mundur dari negosiasi karena tak mampu memenuhi permintaan uang Bayern, juara Bundesliga musim lalu itu pun akan dengan senang hati menerima kembali Lewandowski.

"Lewandowski memiliki kontrak hingga 2023 dan kami berharap untuk melihatnya pada hari pertama pramusim," kata CEO Bayern Munich Oliver Kahn beberapa waktu lalu. 

"Situasinya tidak berubah. Robert memiliki kontrak dengan kami untuk satu tahun lagi dan kami senang ketika dia bergabung dengan kami untuk hari pertama pelatihan," tuturnya.

Lewandowski telah bersama Bayern Munich sejak 2014 dan sudah mencetak 344 gol untuk klub di semua kompetisi.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu juga telah membantu Bayern meraih delapan gelar Bundesliga dalam delapan musim terakhir.

Termasuk tiga Piala Jerman, dan baru saja dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak liga untuk musim kelima secara berturut-turut. 

Baca Juga: PSG Siap Rebut Lewandowski Usai Barcelona Tolak Tuntutan Harga dari Bayern Munchen



Sumber : Sky Sports News

BERITA LAINNYA



Close Ads x