Kompas TV video vod

Detik-Detik Penyelamatan Gadis Tertimbun Puing-Puing Bangunan Akibat Serang Rudal Rusia

Kompas.tv - 26 Juni 2022, 17:29 WIB
Penulis : Prayogi Haro

KYIV, KOMPAS.TV – Detik-Detik penyelamatan Seorang gadis berusia tujuh tahun akibat tertimbun reruntuhan blok apartemen yang terkena serangan udara Rusia pada Minggu (26/6) pagi.

Seorang gadis tujuh tahun diselamatkan dari puing-puing dan diangkut dengan tandu medis oleh pekerja medis sementara orang lain yang masih terjebak di bawah puing-puing sedang menunggu untuk diekstraksi.

Video yang dibagikan oleh layanan darurat Ukraina menunjukkan anak itu ditarik keluar dari gedung yang sebagian runtuh dan dibawa dengan tandu ke ambulans.

Rusia menyerang ibu kota Ukraina pada dini hari Minggu pagi, menyerang setidaknya dua bangunan tempat tinggal, kata Walikota Kyiv Vitali Klitschko, sementara di tempat lain pasukan Rusia mengkonsolidasikan keuntungan mereka di timur.

Wartawan Associated Press di Kyiv melihat layanan penyelamatan berjuang melawan api dan menyelamatkan warga sipil. Klitschko mengatakan dua orang dirawat di rumah sakit karena cedera.

Anggota Parlemen Ukraina Oleksiy Goncharenko menulis di aplikasi pesan Telegram bahwa 'menurut data awal, 14 rudal diluncurkan ke wilayah Kyiv dan Kyiv.'

Sebelum serangan pagi hari Minggu, Kyiv tidak menghadapi serangan udara Rusia seperti itu sejak 5 Juni.

Video Editor : Firmansyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.