Kompas TV video vod

Rute Lawatan Presiden Jokowi ke 4 Negara, Diawali dengan Menghadiri KTT G7 di Jerman!

Kompas.tv - 26 Juni 2022, 17:10 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

TANGERANG, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo, memulai lawatannya ke empat negara termasuk Ukraina dan Rusia, mulai hari ini hingga sepekan ke depan.

Misi utamanya, membuka ruang damai antara Rusia dan Ukraina.

Presiden bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten, pagi tadi menuju Munich, Jerman didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi dan rombongan terbatas.

Baca Juga: Putin Diyakini Segera Dikudeta hingga Tewas, 3 Sosok Ini Disebut akan Berebut Kekuasaan

Keberangkatan presiden, dilepas oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, beserta istri, Wury Ma'ruf Amin, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Panglima, Kapolri, dan Gubernur Banten.

Selama presiden melakukan lawatan ke luar negeri, roda pemerintahan akan dijalankan wakil presiden.

Presiden akan mengawali lawatan, dengan menghadiri KTT G7, sebagai pemegang Presidensi G-20 dan salah satu negara Non-G7 yang diundang.

Menuntaskan krisis pangan dan energi, akibat perang Ukraina dan Rusia yang belum usai, jadi isu utama yang akan dibahas Indonesia dalam konferensi tingkat tinggi itu.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.