Kompas TV video vod

Dinilai Nodai Agama, Puluhan Pemuda Pancasila Demo Kafe Holywings Makassar

Kompas.tv - 26 Juni 2022, 16:48 WIB
Penulis : Prayogi Haro

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kafe Holywings di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, didatangi sejumlah anggota Satuan Pelajar dan Mahasiswa, Pemuda Pancasila (Sapma PP) buntut promosi minuman beralkohol gratis untuk pelanggan bernama Muhammad dan Maria.

Ketua Sapma PP Makassar, Husnul Mubarak menganggap promosi dari Holywings itu melukai umat beragama sehingga perlu meminta maaf.

"Maka itu kami merespons hal itu dengan meminta pihak Holywings untuk bertanggung jawab dan meminta maaf kepada masyarakat," kata Husnul Mubarak di lokasi, Sabtu (25/6).

Baca Juga: Ridwan Kamil dan Atalia Tinjau Lokasi Banjir Bandang, Berikan Bantuan Sebesar Rp500 Juta

Aksi unjuk rasa mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Aksi berjalan aman dan kondusif hingga massa membubarkan diri.
Dalam kasus promosi minuman beralkohol untuk pelanggan bernama Muhammad dan Maria, sudah ada 6 tersangka yang ditetapkan Polres Metro Jakarta Selatan. 

Para tersangka dijerat dengan Pasal 16 Ayat 1 dan 2 UU ITE, Pasal 156 a KUHP, Pasal 28 Ayat 2 UU ITE, dan Pasal 55 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Video Editor : Firmansyah



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.