Kompas TV olahraga kompas sport

Malaysia Open 2022: Leo Rolly/Daniel Marthin Mundur dari Turnamen

Kompas.tv - 26 Juni 2022, 16:40 WIB
malaysia-open-2022-leo-rolly-daniel-marthin-mundur-dari-turnamen
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, melaju ke semifinal bulu tangkis nomor individu SEA Games 2021. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, mundur dari turnamen Malaysia Open 2022.

Pelatih kepala ganda putra, Herry Iman Pierngadi, menyatakan hal ini dikarenakan cedera pinggang yang dialami Leo saat menjalani latihan pada Kamis (23/6/2022) lalu.

"Leo/Daniel kami tarik dari Malaysia Open 2022 karena Leo ada cedera di pinggangnya. Minggu ini ia akan fokus pemulihan dan terapi sembari kami pantau kesiapannya tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open," kata Herry dikutip dari Antara, Minggu (26/6/2022).

Leo sendiri mengaku bahwa rasa sakitnya muncul ketika menjalani sesi latihan bersama para pemain Indonesia lainnya. Namun saat ini cedera tersebut sudah ditangani dokter.

Baca Juga: Indonesia Open Tanpa Gelar, Kabid Binpres PBSI: Indonesia Kalah Fisik dan Teknik dari Negara Lain

"Sudah diperiksa dokter dan sekarang sedang menunggu hasil MRI (magnetic resonance imaging atau pencitraan resonansi magnetis). Saya berharap semoga cederanya tidak parah dan bisa tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open," kata Leo.

Diketahui sebelumnya, dua pasangan ganda putra Pelatnas yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga mundur dari Malaysia Open 2022.

Minions, julukan Marcus/Kevin, mundur dikarenakan Marcus sedang menjalani pemulihan pascaoperasi. Sementara Pramudya/Yeremia absen karena Yeremia mengalami cedera lutut kiri saat bertanding pada Indonesia Open 2022, dua pekan lalu.

Meski begitu, Herry tetap optimistis anak didiknya yang lain tetap mampu memberikan penampilan terbaik di turnamen dengan level BWF World Tour Super 750 ini.

"Tetap optimistis Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, dan Bagas/Fikri mampu memberikan yang terbaik. Walau persiapan juga singkat tapi selalu ada harapan," yakin Herry.

Baca Juga: Berlaga di Malaysia Open 2022, Fikri/Bagas akan Tampilkan Permainan Terbaik



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x