Kompas TV nasional peristiwa

Samuel Mulia Meninggal Dunia, Unggahan Terakhirnya Ingatkan Menu Enak dan Sehat

Kompas.tv - 26 Juni 2022, 17:07 WIB
samuel-mulia-meninggal-dunia-unggahan-terakhirnya-ingatkan-menu-enak-dan-sehat
Samuel Mulia mengembuskan napas terakhir pada Sabtu (25/6/2022) di Slipi, Jakarta. (Sumber: Instagram samuel_mulia)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penulis "Parodi", kolom gaya hidup, Samuel Mulia, mengembuskan napas terakhir pada Sabtu (25/6/2022) di Slipi, Jakarta.

Melansir dari Kompas.id, Samuel meninggal di apartemennya. Jenazahnya kemudian disemayamkan di rumah duka Grand Heaven, Pluit, Jakarta Utara.

Penulis kelahiran 1963 itu dikenal sebagai konsultan merek dan seorang perancang busana.

Selama bertahun-tahun, laki-laki yang lahir dan besar di Bali itu menjadi penulis tetap rubrik Parodi di harian Kompas.

Baca Juga: Keluarga Melepas Rima Melati di Peristirahatan Terakhir: Sudah Bisa Bertemu Suami Terkasih

Melansir Tribunnews, kabar meninggalnya Samuel juga sempat disebarkan presenter Becky Tumewu melalui media sosialnya.

"Teman teman, Kak Samuel Mulia telah pergi mendahului kita sore tadi (Sabtu). Mohon doanya untuk kak Sam, dan bila ada salah salah kata atau aksi dari almarhum semasa hidupnya mohon dimaafkan," tulis Becky melalui Instagram story, Sabtu (25/6/2022).

Melalui unggahan foto terakhirnya di media sosial, Samuel menunjukkan menu santapannya dan mengingatkan pengikut-pengikutnya (followers) untuk hidup enak dan sehat.

"Enak itu belum tentu sehat. Sehat itu belum tentu enak. Maka hiduplah seenaknya kamu! Nanti kamu pasti akan tahu bedanya enak dan sehat," tulis Samuel, Jumat (7/1/2022).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Samuel Mulia (@samuel_mulia)

Unggahan tersebut dibanjiri ungkapan duka cita dari rekan-rekan dan pengikutnya.

"Rest in peace @samuel_mulia, akan kehilangan tulisan2 yang jujur, satir tapi penuh makna," tulis Mauren Rustandi, Minggu (26/6/2022).

"Rubrik parodi mas Sam setiap Sabtu di Kompas telah menemani saya bertahun tahun, terasa kehilangan, turut berduka cita yang sedalam dalamnya," tulis Ferdian Syafri, Minggu (26/6/2022).

Samuel yang akrab disapa Sammy kerap mengkritik isu-isu gaya hidup dengan tulisan yang ringan dan dikemas secara menarik di dalam kolom Parodi.

Beberapa judul tulisan Sammy di antaranya berjudul Instagram, Teman, Aku Orangnya Memang Gitu, dan Berhenti Berbuat Baik.

Terakhir, Sammy menulis "Jangan Bilang-Bilang" pada Minggu (19/6/2022) di kolom Parodi.

Melansir dari catatan Andreas Harsono, Senin (15/12/2008) Sammy mengajak orang-orang untuk menulis hal yang ada di benak masing-masing dan tidak takut kritik.

“Jadi menulislah apa yang ada dipikiranmu. Jangan takut salah dan dikritik. Dan jangan pernah menulis karena dendam atau ingin menyakiti orang lain,” kata Sammy.



Sumber : Kompas TV, Kompas.id, Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x