Kompas TV olahraga kompas sport

New York Knicks Tawarkan Jalen Brunson USD 100 Juta untuk 4 Tahun

Kompas.tv - 26 Juni 2022, 12:54 WIB
new-york-knicks-tawarkan-jalen-brunson-usd-100-juta-untuk-4-tahun
Pemain guard tim Dallas Mavericks, Jalen Brunson. (Sumber: Instagram @jalenbrunson1)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Dallas Mavericks mungkin menyesali fakta bahwa mereka gagal menyepakati perpanjangan kontrak Jalen Brunson, salah satu pemain terbaik mereka di NBA 2021/2022 lalu. Apalagi New York Knicks siap menampung.

Dilansir media Marca, Jalen Brunson adalah salah satu kejutan babak playoff NBA 2021/2022 dengan rata-rata poin 21.6 per game.

Namun, Luka Doncic sepertinya dibiarkan tanpa salah satu pengawalnya yang hebat itu. Dan New York Knicks, berencana menawari Brunson kontrak senilai USD 100 juta selama empat tahun.

Knicks membuat 'ruang' dalam batas gaji mereka dengan 'mendagangkan' Kemba Walker sebagai persiapan tim New York mengejar Jalen Brunson.

Baca Juga: Legenda Barcelona Ronaldinho Pernah Cetak 23 Gol dalam Satu Pertandingan

Menurut reporter New York Times Marc Stein, Knicks disebut menawari Jalen Brunson kesepakatan tersebut ketika ia menjadi free agent.

Dikatakan juga bahwa Dallas Mavericks memberikan dua peluang untuk memperpanjang kesepakatan Brunson.

Pertama, ketika musim berakhir, Mavericks percaya bahwa mereka dapat mempertahankan jasa Brunson dengan kontrak empat tahun senilai USD 88 juta.

Kedua, Mavericks dapat menawarkan Brunson tahun kelima. Tetapi, punggawa New York bisa menjanjikan Brunson peran yang lebih besar dalam tim.

Baca Juga: Legenda Arsenal Patrick Vieira Ogah Pegang Jersey Roy Keane

Ayah Jalen, Rick Brunson, adalah bagian dari staf pelatih New York Knicks, dan mantan agennya, Leon Rose, adalah Presiden New York Knicks. Juga, Brunson diwakili oleh putra Rose yang jadi agennya sekarang, Sam Rose.

Ini berarti Dallas Mavericks mungkin harus menawarkan Jalen Brunson lebih dari USD 25 juta dolar per tahun untuk meyakinkannya agar tidak pergi ke Madison Square Garden.

Mavericks diketahui baru saja meningkatkan lineup utamanya dengan mendatangkan Christian Wood dari Houston Rockets. Namun, kehilangan Brunson akan memaksa Dallas untuk mencari pencetak skor yang lain.



Sumber : Marca

BERITA LAINNYA



Close Ads x