Kompas TV internasional kompas dunia

Menuju Jerman, Jokowi Akan Ajak Negara G7 Cari Solusi Hadapi Krisis Pangan dan Energi

Kompas.tv - 26 Juni 2022, 11:59 WIB
menuju-jerman-jokowi-akan-ajak-negara-g7-cari-solusi-hadapi-krisis-pangan-dan-energi
Presiden Jokowi akan mengajak negara-negara G7 untuk secepat-cepatnya mencari solusi dalam menghadapi krisis pangan dan krisis energi yang sedang melanda dunia. (Sumber: BPMI Setpres/Lukas)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), akan mengajak negara-negara G7 untuk secepat-cepatnya mencari solusi dalam menghadapi krisis pangan dan krisis energi yang sedang melanda dunia.

Penjelasan itu disampaikan Jokowi dalam konferensi pers menjelang kunjungannya ke sejumlah negara, yakni Jerman, Ukraina, Rusia, dan Uni Emirat Arab.

Kujungan Jokowi ke Munich, Jerman, dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7.

Dalam kegiatan itu, Indonesia hadir sebagai negara mitra G7, sekaligus dalam kapasitasnya sebagai pemegang presidensi G20.

“Pagi hari ini saya dan rombongan terbatas akan berangkat atau berkunjung ke beberapa negara,” kata dia. Dalam konferensi pers yang disiarkan langsung oleh Kompas TV, Minggu (26/6/2022).

“Yang pertama akan ke Jerman untuk menghadiri KTT G7, di mana kita di sini adalah sebagai partner country dari G7, juga diundang untuk mengahdiri KTT G7 ini sebagai ketua Presidensi G20.”

Baca Juga: Bertolak ke Rusia dan Ukraina, Jokowi akan AJak Vladimir Putin Hentikan Perang

Di Jerman, Jokowi akan mendorong negara-negara G7 untuk bersama-sama mengupayakan perdamaian di Ukraina.

“Di sini kita akan mendorong, mengajak negara-negara G7 untuk bersama-sama mengupayakan perdamaian di Ukraina,” tegasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x