Kompas TV regional peristiwa

Update Kecelakaan Bus Terjun ke Jurang: Badan Bus Berhasil Diangkat, 1 Korban dalam Pencarian

Kompas.tv - 26 Juni 2022, 10:49 WIB
update-kecelakaan-bus-terjun-ke-jurang-badan-bus-berhasil-diangkat-1-korban-dalam-pencarian
Badan bus pariwisata yang mengalami kecelakaan dan terjung ke jurang di Tasikmalaya berhasil dievakuasi (Sumber: Kompas TV/Dede Ibin)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

TASIKMALAYA, KOMPAS.TV — Bus pariwisata Citra Trans Utama (CTU) yang membawa rombongan guru SDN Sayang, Sumedang, Jawa Barat, mengalami kecelakaan maut dan terjun ke jurang di Jalan Raya Polah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu dini hari kemarin (25/6/2022).

Menurut laporan Jurnalis Kompas TV Dede Ibin, saat ini badan bus yang terjun ke jurang telah berhasil diangkat.

Dalam proses evakuasi tersebut petugas mengerahkan tiga unit kendaraan derek dan satu alat berat.

Selama proses pengangkatan, petugas diketahui mengalami berbagai kendala. Mulai dari medan yang terjal hingga rantai yang digunakan untuk menarik kendaraan beberapa kali putus.

Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota Kompol Shohet mengatakan bangkai bus yang telah dievakuasi akan dibawa menuju Mapolres Tasikmalaya Kota untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim KNKT.

Baca Juga: Kronologi Bus Bawa 59 Penumpang Masuk Jurang di Tasikmalaya, Diduga Sopir Mengantuk

Selain itu, pihaknya menyebut korban tewas dalam kecelakaan maut itu sebanyak 3 orang (bukan 4 orang seperti diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya-red) dan puluhan alami luka-luka. Sementara itu, pihaknya masih melakukan satu orang penumpang yang dinyatakan hilang.

"Jadi ada satu orang perempuan yang menurut suaminya beberapa jam lalu dinyatakan belum ketemu," kaya Shohet di lokasi kejadian, dikutip Minggu (26/6).

Shohet menyebut identitas tiga korban meninggal dunia, yakni Olih Komarudin, Esih Sukaesih, dan kondektur bus bernama Cepi.


Sementara korban yang dinyatakan hilang bernama Siti Munawaroh warga Cicalengka, Kabupaten Bandung, menurut Shohet ia sebelumnya diduga tertimpa jok dan material bus di dalam jurang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x