Kompas TV regional berita daerah

Danlantamal VII Sambut Laskar Jalur Rempah di Pelabuhan Tenau

Kompas.tv - 26 Juni 2022, 10:17 WIB
danlantamal-vii-sambut-laskar-jalur-rempah-di-pelabuhan-tenau
Danlantamal VII, Laksma TNI Heribertus Yudho Warsono menyambut laskar jalur rempah di Pelabuhan multipurpose Tenau, Kupang, NTT, Sabtu (25/6). (Sumber: Dispen Lantamal VII)
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Heribertus Yudho Warsono menyambut laskar jalur rempah, di Pelabuhan multipurpose Tenau, Kupang, NTT, Sabtu (25/6).

Laskar rempah berjumlah 55 orang perwakilan dari 34 provinsi yang berlayar selama 32 hari menggunakan KRI Dewaruci, yang merupakan salah satu unsur Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II dengan rute jalur rempah dari Surabaya, Makassar, Baubau-Buton, Ternate-Tidore, Banda dan Kupang.

Dalam sambutannya, Danlantamal VII menyampaikan selamat datang dan memberikan apresiasi kepada seluruh laskar rempah yang singgah dan bergiat di titik jalur rempah Kupang, NTT dan besar harapannya kepada seluruh laskar rempah dapat  mengambil manfaat serta menjadikan muhibah ini sebagai momentum kebangkitan kembali jiwa bahari putra-putri Bangsa Indonesia.

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono dalam kutipan, “Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan”.

Turut hadir dalam kegiatan, Direktur Pengembangan Tenaga, Direktur Perlindungan, Direktur Kepercayaan dan Masyarakat Adat Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Wadan Lantamal VII, Para Asisten Danlantamal VII, Para Kasatker Lantamal VII, Pamong Budaya Utama Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Kadis Pendidikan NTT serta Plt Sekda Provinsi NTT.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x