Kompas TV video vod

Sejumlah Ormas Laporkan dan Geruduk Holywings ke Polisi Buntut Kasus Promosi Bermuatan Sara

Kompas.tv - 26 Juni 2022, 06:40 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Seratusan orang menggelar aksi protes di tempat hiburan Holywings cabang Manado, Sulawesi Utara pada sabtu malam 25 Juni 2022.

Aksi ini dilakukan sebagai buntut dari promosi minuman keras  yang berbau sara.

Massa dari Ormas Adat Laskar Manguni Indonesia ini, mendatangi cabang Holywings di kawasan Megamas Manado.

Promosi berbau sara yang kini tengah diusut kepolisian ini menyulut reaksi lantaran dianggap menghina dan telah merusak keharmonisan dalam keberagaman beragama di Indonesia.

Massa meminta pemerintah untuk menutup sementara pengoperasian Holywings diseluruh Indonesia hingga masalah ini tuntas.

Konten promosi minuman keras gratis  Holywings yang dinilai bernada penistaan agama, mengundang protes dan pelaporan ke polisi dari sejumlah kelompok masyarakat.

Salah satunya dari GP Ansor DKI Jakarta.

Tak hanya melaporkan ke polisi, Kamis malam, GP Ansor DKI Jakarta konvoi dan mendatangi sejumlah cabang Holywings di Jakarta.

Dalam kasus ini selain GP Ansor, sejumlah dua ormas lain yaitu Pemuda Pancasila dan  KNPI Jakarta juga melaporkan Holywings ke Polda Metro Jaya atas dugan penodaan agama.

Polisi pun bertindak cepat. Polres Metro Jakarta Selatan langsung menggelar penyidikan dan menetapkan enam tersangka.

Keenam tersangka terdiri dari direksi kreatif, kepala tim promosi, pembuat desain promosi, tenaga admin tim promo, dan staf media sosial holywings.

Usai konten promosinya terlanjur mengundang kegaduhan, manajemen Holywings mengunggah permintaan maaf di platform instagram. 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.