Kompas TV regional update

Cuaca Jakarta Hari Ini: Waspada Hujan Disertai Angin Kencang di Jaksel, Jakbar, dan Jaktim

Kompas.tv - 26 Juni 2022, 05:27 WIB
cuaca-jakarta-hari-ini-waspada-hujan-disertai-angin-kencang-di-jaksel-jakbar-dan-jaktim
Foto ilustrasi. BMKG mengimbau masyarakat di tiga wilayah Jakarta untuk waspada hujan disertai angin kencang pada siang dan sore hari. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis cuaca hari ini di DKI Jakarta, Minggu (26/6/2022).

Berdasarkan informasi di laman resminya, BMKG mengimbau masyarakat di tiga wilayah Jakarta untuk waspada turunnya hujan disertai angin kencang pada siang dan sore hari.

Adapun tiga wilayah Jakarta yang diprediksi bakal diguyur hujan disertai angin kencang meliputi Jakarta Barat (Jakbar), Jakarta Selatan (Jaksel), dan Jakarta Timur (Jaktim).

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jaksel, Jakbar dan Jaktim pada siang dan sore hari," bunyi peringatan dini BMKG dikutip KOMPAS.TV, Minggu (26/6/2022).

Baca Juga: Hasil Persija Jakarta vs Borneo FC: Persija Berantakan, Borneo FC Unggul 2-1

Sementara pagi hari, seluruh wilayah Jakarta diprediksi cerah berawan. Siang hingga sore, mayoritas wilayah Jakarta akan diguyur hujan ringan hingga sedang dan sebagian lainnya berawan.

Wilayah yang diprediksi berawan meliputi Jakarta Utara (Jakut) dan Kepulauan Seribu. Kecuali, Jakarta Pusat (Jakpus) yang diprediksi hujan ringan.


Malam hari, cuaca di Jakarta seluruhnya berawan. Terakhir dini hari, mayoritas wilayah Jakarta diprediksi cerah berawan. Kecuali Kepulauan Seribu yang diprediksi berawan pada dini hari.

Prakiraan cuaca ini berlaku mulai Minggu, 26 Juni 2022 pukul 07.00 WIB hingga Senin, 27 Juni 2022 dini hari.

Perlu diketahui, sepanjang hari ini, suhu udara di wilayah DKI Jakarta akan berada di kisaran 23-33 derajat celcius.

Untuk kelembaban udara, BMKG mencatat berada mulai 65 hingga 100 persen.

Baca Juga: Ribuan Warga Padati JIS Nikmati Malam Puncak HUT Ke-495 Jakarta Hajatan, Ini Pengisi Acaranya



Sumber : Kompas TV/bmkg.go.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.