Kompas TV video vod

Berikan Advokasi untuk Masyarakat, Dinas Lingkungan Hidup Jateng Adakan Kongres Sampah!

Kompas.tv - 25 Juni 2022, 20:21 WIB
Penulis : Edwin Zhan

KLATEN, KOMPAS.TV - Dinas Lingkungan Hidup Jawa Tengah mengadakan Kongres Sampah di Desa Bugisan, Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Kongres yang diadakan dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia pada 5 Juni lalu ini, bertempat di Paseban Candi Kembar - Candi Plaosan, Kecamatan Prambanan, Klaten.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari ini mengusung sejumlah agenda; seperti uji emisi kendaraan, bakti sosial, menanam pohon produktif, hingga pameran edukasi dari produk sampah.

Tak hanya itu, ada juga diskusi soal pengurangan sampah berbasis masyarakat, teknologi tepat guna untuk pengolahan sampah, sampai penggunaan dana desa untuk pengolahan sampah.

Lantas, apa target yang dicapai dari kongres sampah ini?

Tak sedikit tempat pembuangan akhir (TPA); alhasil sampah kini yang alami “over capacity” dan mengganggu kehidupan di sekitar lingkungan, apa upaya Pemprov Jateng untuk mencegah hal ini terjadi?
_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x