Kompas TV olahraga kompas sport

Demi Boyong Matthijs de Ligt, Chelsea Berani Tukar Timo Werner Plus Uang ke Juventus

Sabtu, 25 Juni 2022 | 20:22 WIB
demi-boyong-matthijs-de-ligt-chelsea-berani-tukar-timo-werner-plus-uang-ke-juventus
Penyerang kawakan klub Chelsea, Timo Werner, dikabarkan menjadi alat barter untuk mendapatkan Matthijs de Ligt. (Sumber: Instagram @timowerner)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Matthijs de Ligt dipandang sebagai target nomor satu manajer Thomas Tuchel dan Chelsea yang bekerja di 'belakang layar' untuk mengamankan kesepakatan.

Dilansir oleh gianlucadimarzio.com, Chelsea bahkan disebut ingin menawarkan uang transfer 25-30 juta euro, plus striker kawakannya, Timo Werner, untuk dapatkan Matthijs de Ligt.

Tetapi, Juventus menganggap penawaran dari The Blues untuk bek tengah kawakannya itu terlalu sedikit.

Chelsea disebut berencana untuk datang dengan tawaran baru lagi, yakni sekitar 40-45 juta euro dan masih plus Timo Werner.

Di awal, Juventus dikabarkan meminta mereka untuk membayarkan klausul pelepasan Matthijs de Ligt, yang mana sepertinya lebih dari angka-angka yang ditawarkan Chelsea.

Matthijs de Ligt disebut akan tertarik untuk pindah ke London. Tetapi, proposal Chelsea masih dianggap terlalu kecil untuk raksasa Serie A itu.

Baca Juga: Presiden PSG Sebut Lionel Messi Bisnis Bagus hingga Bawa 4 Keuntungan Besar

Gaji Timo Werner juga bisa menjadi masalah, yang mana dirinya menghasilkan pendapatan bersih sekitar 10-11 juta euro per musim.

Tetapi, pembicaraan terus berlanjut karena Werner juga ingin pindah, dan dia juga tahu perlu menurunkan gajinya bila memang ke Juventus.

Juventus disebut juga suka Timo Werner. Bomber asal Jerman itu dipandang sebagai pemain yang mirip dengan Alvaro Morata.

Baca Juga: Zidane Dukung "Sang Adik" Karim Benzema Menangkan Piala Ballon dOR

Sebelumnya, potensi 'ketersediaan' Matthijs de Ligt telah menempatkan sejumlah klub top Liga Inggris dalam 'siaga tinggi', dengan dua yang paling jelas adalah Chelsea dan Manchester United.

The Blues akan mendatangkan setidaknya satu bek tengah baru setelah Antonio Rudiger dan Andreas Christensen pergi dengan status bebas transfer.

Sementara di Old Trafford, manajer baru Erik ten Hag disebut sangat butuh untuk memperkuat pertahanan timnya, dan de Ligt merupakan salah satu mantan asuhannya saat di Ajax.

 


Sumber : gianlucadimarzio.com

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x