Kompas TV olahraga kompas sport

UFC Vegas 57: Jawara Kelas Welter Siap Tarung Lawan Neil Magny

Kompas.tv - 25 Juni 2022, 21:03 WIB
ufc-vegas-57-jawara-kelas-welter-siap-tarung-lawan-neil-magny
Kolase foto Shavkat Rakhmonov (kiri) dan Neil Magny (kanan) jelang UFC Vegas 57. (Sumber: TWITTER.COM/FURYSFIGHTPICKS )
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Fadhilah

KOMPAS.TV - Jagoan UFC baru kelas welter, Shavkat Rakhmonov, akan mendapat ujian besar menghadapi Neil Magny pada UFC Vegas 57.

Pertarungan Shavkat Rakhmonov vs Neil Magny bakal menjadi laga co-main event UFC Vegas 57 yang dihelat di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (26/6/2022) pagi waktu Indonesia.

Sebagai petarung Mixed Martial Arts, Rakhmonov terbilang petarung serbabisa. Dia sama hebatnya dalam pertarungan berdiri dan pertarungan lantai.

Rakhmomov makin memperlihatkan kesangarannya setelah menghabisi Carlston Harris yang datang dengan rekor lima kemenangan finis beruntun.

Meski begitu, Rakhmonov tak boleh gegabah dalam laga melawan Neil Magny yang mendapat status gate keeper di kelas welter.

Istilah gate keeper diberikan kepada petarung yang tidak memiliki kualitas juara tetapi cukup cakap untuk memberi ujian bagi calon juara.

Baca Juga: Jadwal UFC 274: Bentrok Oliveira vs Gaethje Bakal Jadi Tontonan Seru!

Magny percaya bahwa dirinya bisa menghadirkan realitas bagi Rakhmonov soal kualitas petarung top kelas welter sesungguhnya.

Magny sendiri merupakan petarung veteran dengan pengalaman selama hampir satu dekade di UFC.

"Secara harfiah semua petarung UFC tidak terkalahkan pada satu titik, kemudian bertemu petarung jagoan dan menyadari sebuah level yang berbeda," kata Magny dikutip dari BolaSport, Sabtu (25/6/2022).

"Jadi saya akan pergi ke sana dan menunjukkan kepadanya bahwa ada beberapa level dalam olahraga ini. Itu tujuan saya," tambah Magny.

Sementara Rakhmonov pada Januari lalu sempat menyatakan tak akan gentar menghadapi Magny yang merupakan petarung top 10 pertama yang akan dihadapinya.

"Saya siap menghadapi semua lawan, saya siap bertarung di semua level, pertarungan berdiri atau lantai," kata Rakhmonov.

"Saya petarung MMA sejati, jadi semuanya bercampur, saya siap bertarung dengan gaya apa saja," tambahnya.

Baca Juga: UFC 274: Charles Oliveira Bertekad Mempertahankan Juara Kelas Ringan di UFC



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.