Kompas TV olahraga kompas sport

Kalah di Laga Debut Sebagai Pelatih, Carlos Tevez: Saya Menikmatinya!

Sabtu, 25 Juni 2022 | 16:08 WIB
kalah-di-laga-debut-sebagai-pelatih-carlos-tevez-saya-menikmatinya
Carlos Tevez resmi ditunjuk menjadi pelatih anyar Rosario Central setelah menyatakan pensiun awal bulan ini. (Sumber: Twitter @RosarioCentral)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

ROSARIO, KOMPAS.TV - Eks striker Timnas Argentina dan Manchester United, Carlos Tevez menelan kekalahan dalam laga debutnya sebagai seorang pelatih. 

Klub arahannya, Rosario Central kalah dengan skor 0-1 dari Gimnasia y Esgrima La Plata dalam laga lanjutan Liga Divisi Utama Argentina, Jumat (24/6/2022) waktu setempat di Stadion Gigante de Arroyito. 

Tevez sendiri baru menjadi pelatih Rosario Central pada Selasa (21/6) kemarin. Dirinya diharapkan mampu mengentaskan tim dari rentetan kekalahan. 

Untuk saat ini, klub asal provinsi Santa Fe itu sudah menelan tiga kekalahan dan baru satu kali menang dalam lima pekan perdana Liga Argentina musim ini.

Baca Juga: Jadi Manajer, Carlos Tevez Ingin Buat 'Banyak Keributan' Bersama Rosario Central

Hasil-hasil negatif itu membuat klub berjuluk Canalla terjebak di peringkat 24 dari 28 kontestan second phase Argentina Primera Division 2022. 

Meskipun kalah dalam laga debutnya sebagai pelatih, Tevez mengaku senang dengan apa yang dia lakukan.

Ia menyebut ada perasaan baru yang belum pernah dirinya rasakan. 

"Saya sangat menikmatinya, ini sungguh perasaan baru yang pernah hilang ketika saya bermain dan semuanya kembali ketika saya kini menjadi pelatih," kata Tevez, dikutip dari Info Bae ESPN. 

Mantan penyerang Juventus dan Manchester United ini mengaku kecewa karena tidak dapat memberi hadiah kemenangan untuk 40.000 suporter Rosario Central yang memadati stadion. 

Baca Juga: Baru Beberapa Pekan Pensiun, Carlos Tevez Resmi Latih Tim Argentina Rosario Central

"Saya menyukai tim ini, saya bangga atas para pemain. Kami harus melanjutkan di jalan ini, sebab kami yakin ini jalan yang tepat," imbuh Tevez.

"Satu-satunya yang bisa disalahkan jika kami kalah hanyalah saya. Meskipun para penonton harus pulang dengan kecewa, saya percaya ini jalan yang tepat untuk ditelusuri," katanya menambahkan.

 


Sumber : Info Bae ESPN

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x