Kompas TV nasional peristiwa

Malam Puncak HUT Jakarta, 3 Ruas Jalan di Sekitar JIS Ini akan Ditutup saat 'Jakarta Hajatan'

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:31 WIB
malam-puncak-hut-jakarta-3-ruas-jalan-di-sekitar-jis-ini-akan-ditutup-saat-jakarta-hajatan
Sejumlah orang tengah berada di Jakarta International Stadium (JIS). Setidaknya ada 3 ruas jalan di sekitar JIS akan ditutup saat Puncak Jakarta Hajatan, Sabtu (25/6/2022). (Sumber: Kompas.tvAnt/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar Jakarta International Stadium (JIS) saat kegiatan malam puncak HUT ke-495 Jakarta bertajuk 'Jakarta Hajatan' itu.

Sebanyak 3 ruas jalan di sekitar JIS bakal ditutup mulai Sabtu (25/6/2022) siang pukul 14.00-21.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan ada tiga lokasi yang dilakukan penutupan untuk tetap menjaga arus lalu lintas di sekitar kawasan tersebut tetap berjalan dengan baik.

"Di lokasi titik-titik tersebut akan dijaga oleh petugas, yang boleh melintas di jalan tersebut adalah kendaraan umum, kendaraan penghuni sekitar JIS dan kendaraan VIP dan VVIP," ujar Syafrin dikutip dari Antara.

Baca Juga: Malam Puncak Jakarta Hajatan Digelar Besok di JIS, Simak Informasi Lengkapnya

Adapun tiga titik lokasi penutupan jalan di JIS saat 'Jakarta Hajatan' yaitu:

1. Simpang perlintasan bidang kereta api Jalan Sunter Permata Raya - Jalan RE Martadinata
2. Simpang Jalan Sunter Permai Raya - Jalan Bisma Raya
3. Simpang Jalan Danau Sunter Barat - Jalan Danau Sunter Utara.

Syafrin Liputo mengimbau masyarakat yang telah memiliki tiket untuk menonton acara malam puncak 'Jakarta Hajatan' di JIS untuk menggunakan transportasi umum.

Syafrin juga mengimbau bagi masyarakat yang tidak memiliki kepentingan di kawasan sekitar JIS untuk menghindari kawasan sekitar JIS.


"Namun, bagi masyarakat yang harus menjalankan aktivitasnya di kawasan sekitar JIS untuk dapat memilih jalan alternatif lain," katanya.

Baca Juga: Kembali Hadir Usai Hiatus Karena Pandemi, Jakarta Fair Kemayoran 2022 Ramai Dikunjungi Masyarakat!

Adapun Pemprov DKI juga menyediakan tiket gratis bagi masyarakat yang ingin menyaksikan berbagai pertunjukan Jakarta Hajatan ini.

Penukaran tiket telah dimulai pada pagi tadi, tepatnya pukul 09.00 WIB dan bakal berakhir pada pukul 21.00 WIB bertempat di akses Pintu Barat JIS.

Acara yang digelar dalam rangka 'Jakarta Hajatan' dijadwalkan akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB malam nanti.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x