Kompas TV nasional target

Bertaruh Nyawa Demi Konten | Target

Kompas.tv - 25 Juni 2022, 12:15 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Tindakan pengadangan truk yang dilakukan sekelompok remaja marak terjadi di berbagai daerah. Tak jarang, ulah nekat tersebut menimbulkan korban jiwa.

Salah satu kasus yang sempat viral di media sosial terjadi di Karawaci, Kota Tangerang awal Juni lalu. Ulah menghentikan truk yang sedang melaju tersebut menyebabkan Y-O, remaja berusia 18 tahun tewas tertabrak truk kontainer.

Hampir semua kasus penghentian  truk di jalan raya, melibatkan remaja. Dari sejumlah kasus yang ditangani polisi, rata-rata pelaku nekat menghentikan truk demi membuat konten.

Tim Target menelusuri beberapa platform media sosial, guna mencari dimana para pelaku pengadangan truk, mengunggah video mereka.

Sesungguhnya, membuat konten video demi mendapat pengakuan di media sosial merupakan hak semua orang. Namun, popularitas dan pengakuan, sejatinya tidak bisa diraih melalui jalan pintas. Apalagi dengan membuat konten yang membahayakan keselamatan diri, hingga  melanggar hukum. Membuat konten, bisa dimulai dari hal sederhana, bisa dari hobi maupun kegiatan sehari-hari.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.