Kompas TV regional berita daerah

BPJN Sulut Usulkan 76 Miliar Bangun MORR III Tahap Tiga

Sabtu, 25 Juni 2022 | 10:55 WIB

Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Utara mengusulkan anggaran pembiayaan lanjutan pembangunan  Manado Outer Ring Road III di tahun 2023 mendatang, sebesar 76 Miliar.

Proyek pembangunan jalan Manado Outer Ring Road tiga yang akan menghubungkan antara Kalasey dengan Winangun terus digenjot Pemerintah melalui Kementerian PUPR

Skema pembangunan jalan MORR tiga ini sendiri  dilakukan "Multi Years" dengan pendanaan pembangunan fisik jalan bersumber dari anggaran pendapatan belanja Negara, sementara untuk pembebasan lahan dianggarkan melalui APBD Provinsi Sulawesi Utara.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Utara Hendro Satrio Kamaludin mengatakan pihaknya telah mengajukan  kepada Pemerintah Pusat anggaran senilai 76 Miliar di tahun 2023, untuk melanjutkan pembangunan infrastrutkur jalan Manado Outer Ring Road III tahap ketiga.

Anggaran senilai 76 Miliar ini rencananya untuk membangun lintasan jalan MORR tiga tahap ketiga sepanjang 1,9 Kilo meter. Pihaknya berharap usulan anggaran tersebut dapat disetujui untuk melanjutkan pembangunan jalan MORR tiga yang akan berfungsi menghubungkan desa Kalasey dengan Kelurahan Winangun.

Saat ini di tahun anggaran 2022, BPJN Sulut sedang merampungkan pembangunan jalan MORR tiga tahap kedua sepanjang 1,5 Kilometer, setelah sebelumnya di tahun 2021 jalan MORR tiga tahap pertama sepanjang 1,5 kilo meter rampung seratus persen.

#kompastvmanado #bpjnsulut #morr3

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x